Mode Hemat Google Chrome untuk Android Akan Distop Bulan Depan - ANGOPS

Mode Hemat Google Chrome untuk Android Akan Distop Bulan Depan

lite mode google chrome di hapus

Bulan depan, "mode Lite" Google Chrome untuk Android dan perangkat mobile lainnya akan dinonaktifkan.

"Mode lite," salah satu fitur tertua Chrome, akan segera dihapus. Sejak 2014, Chrome untuk Android telah menyertakan fungsi yang disebut "Penghemat Data," yang sebelumnya dikenal sebagai "Penghemat Data." Namun, karena broadband seluler semakin murah dan lebih banyak tersedia di seluruh dunia, mode Lite tidak lagi bermanfaat seperti dulu, terutama dalam hubungannya dengan proyek AMP Google. Dan Google percaya aman untuk menghapus fitur tanpa secara signifikan merusak pengalaman browsing konsumen mobile.

Dengan tonggak rilis Chrome 100 berikutnya di saluran stabil, mode Lite akan dihentikan lagi. Perubahan ini akan memengaruhi chrome versi terbaru dan yang lebih lama.

Mode Lite dapat ditemukan di bagian "Lanjutan" di halaman Pengaturan Chrome. Chrome menggunakan server Google untuk mempercepat pemuatan situs web dan menyimpan data saat diaktifkan. Halaman yang besar dan membutuhkan waktu lama untuk dimuat dikenali dan dikirim ke server Google untuk "menyederhanakan" (baca: kompres). Hanya smartphone Android yang dapat menggunakan mode lite.

Menurut halaman bantuan Google:

Beberapa lalu lintas online Anda mungkin melewati server Google sebelum diunduh ke perangkat Anda saat Anda menggunakan mode Lite. Jika situs web terlalu lama dimuat, server Google dapat menyederhanakannya sehingga lebih sedikit data yang diunduh.

Chrome Canary telah menghapus mode Lite, dengan Chrome Beta dan Chrome stabil mengikutinya dalam beberapa minggu mendatang.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda