11/11/18

Aplikasi Android Untuk Laptop Paling Ringan

Dalam panduan ini Angops akan memberikan rekomendasi aplikasi Android untuk laptop paling ringan, lebih tepatnya adalah emulator Android yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi Android di PC.

Mengapa butuh emulator yang ringan? tentu karena kebanyakan emulatro membutuhkan spek yang tinggi untuk bisa menjalankan berbagai aplikasi Android di laptop atau komputer. Yuk simak langsung emulator yang ringan dan cocok untuk komputer dengan spek standar.

Aplikasi Emulator Android Teringan untuk Laptop


Di bawah ini ada tiga rekomendasi aplikasi emulator Android untuk PC yang bisa dijalankan untuk spek komputer yang kecil.

1- MEmu

aplikasi-android-untuk-laptop-paling-ringan

MEmu merupakan aplikasi emulator yang sangat handal dan kaya fitur. Dirancang khusus buat para gamers dengan rancangan yang mendukung chip AMD dan VGA NVidia sehingga gambar yang dihasilkan juga sangat berkualitas.

Selain itu, MEMU mendukung berbagai versi Android seperti Lollipop, KitKat, dan Jelly Bean. Dan ada juga fitur Key Mapping dan pengaturan lokasi virtual yang bisa di atur pada Google Maps.

2- Nox Player

emulator-android-paling-ringan-nox-player

Emolator Nox Player merupakan aplikasi Android untuk pc paling ringan yang bisa digunakan untuk bermain berbagai game Android di laptop. Game berat seperti PUBG, dan Mobile Legend juga bisa dimainkan dengan emulator yang satu ini. Tapi Nox Player tidak cocok untuk menjalankan aplikasi Android selain game, hal ini karena Nox Player memang didesain khusus untuk para gamer saja.

3- BlueStacks 4

Bluestacks-the-best-android-emulator-on-pc

Dan yang sudah sangat populer adalah emulator BlueStacks. Emulator Android ini sangat familiar dikalangan pecinta game Android dengan berbagai fitur yang menarik dan tampilan sederhana yang mudah digunakan.

Selalu update secara berkala sehingga BlueStacks mendukung semua versi Android. Bahkan ada istilah "Bluestacks the best android emulator on pc" jadi wajar saja jika Angops masukan dalam daftar ini.

Nah, itulah aplikasi emulator Android untuk laptop paling ringan yang Angops rekomendasikan untuk kalian. Jangan lupa dicoba dan bandingkan mana yang terbaik menurut kalian. Share ke media sosial kalian agar lebih banyak manfaat untuk orang lain.

Selamat mencoba.