Cara Backup Kontak Android ke Komputer Dengan Mudah - ANGOPS

Cara Backup Kontak Android ke Komputer Dengan Mudah

cara-backup-kontak-android-ke-komputer-dengan-mudah-angops


Kontak Android, yang berisi info nama, nomor telepon, perusahaan, jabatan, alamat email, dll., adalah aset Anda untuk membangun jaringan dan mengembangkan usaha. Oleh karena itu, membuat backup kontak dari ponsel sangat perlu dilakukan untuk antisipasi bila secara tidak sengaja terhapus atau ponsel hilang.
Di sini kami akan membahas bagaimana cara membuat backup kontak Android ke PC dengan mudah. Yaitu menggunakan aplikasi FonePaw Android Data Recovery.

Software FonePaw Android Data Recovery adalah alat yang sangat kuat untuk membuat backup file dari Android ke PC, terutama kontak. Data dapat dicadangkan dalam 2 cara: menyimpan data ke PC dan Anda dapat mengembalikannya ke ponsel, ekspor data ponsel ke PC yang berisi data yang hilang. Sangat cocok dengan ponsel Samsung, HTC, Sony, Google Nexus, LG, dll. Luar biasa? Unduh saja versi uji coba gratis dan coba.

Backup dan pulihkan kontak Android hanya dengan satu klik saja.


1. Hubungkan Telepon Anda ke PC. Jika Anda belum mengaktifkan debugging pada ponsel, silakan ikuti panduan untuk mengaturnya.

cara-backup-dan-restore-kontak-android-angops


2. Backup Kontak Android. Buka Android Data Backup & Restore > Device Data Backup, pilih Kontak dan Lanjutkan. Untuk keamanan Anda bisa membuat kata sandi untuk file backup kontak Android.

backup-kontak-hp-angops


3. Tunggu untuk Backup. Saat langkah pencadangan dimulai, harap bersabar karena akan membutuhkan waktu untuk melakukan pencadangan. Jika hanya nomor telepon yang dipilih, prosesnya cukup cepat.

backup-kontak-hp-angops


Tip: Saat proses backup selesai, Anda diizinkan untuk memeriksa file tersebut. Selain itu, Anda dapat memulihkan file cadangan ke ponsel atau tablet Android lain dalam versi Android apa pun.


Cara Backup Kontak dari Android ke PC (Termasuk Data yang Dihapus)


1. Pastikan Ponsel Android Terhubung ke PC Windows

Pertama, sambungkan ponsel Android Anda ke komputer dengan kabel USB. Nyalakan USB debugging di ponsel Android. Maka akan langsung terdeteksi. Jika tidak, cabut telepon dan coba lagi atau ganti kabel USB.

backup-hp-angops


2. Setel untuk Memindai Nomor Telepon

Pilih "Contacts" pada daftar. Kemudian klik "Next". Ini akan membiarkan program untuk memindai semua nomor telepon di ponsel Android Anda.

cara-backup-kontak-android-angops


3. Ijinkan Program untuk Mengakses Ponsel Android

Buka ponsel Android Anda. Ketika prompt seperti di bawah ini terjadi, tekan tombol "Allow/Grant/Authorize" . Ini memungkinkan program untuk mengakses ponsel Anda.

kontak-android-backup-angops


4. Pratinjau dan Cadangkan Daftar Telepon ke PC

FonePaw Android Data Recovery sedang memindai ponsel Android Anda. Ketika pemindaian selesai, Anda dapat mengklik "Contacts" di panel kiri. Kemudian Anda dapat melihat pratinjau hasil yang dipindai, misalnya, nama, nomor telepon, alamat email, alamat situs web, perusahaan, jabatan, dan sebagainya. Tandai apa yang Anda inginkan dan klik tombol "Recover". Kemudian, semua kontak Android Anda akan disimpan di pc.

bagaimana-backup-kontak-android-angops


Catatan: Item yang dihapus berwarna merah sedangkan yang ada berwarna hitam.

5. Periksa Cadangan Kontak pada PC

Kontak dicadangkan dan disimpan di komputer Anda. Secara default file backup akan disimpan di folder FonePaw Android Data Recovery dengan format VCF / CSV / HTML.

backup-android-angops


Cukup mudah dan sederhana bukan? cara melakukan backup kontak Android ke PC.

Kedepannya Anda tidak perlu kawatir bila kehilangan kontak, cukup gunakan FonePaw Android Data Recovery untuk memulihkan kontak Android dan mengimpor kontak kembali ke ponsel Android.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda