Cara Root Android Menggunakan Aplikasi KingRoot - ANGOPS

Cara Root Android Menggunakan Aplikasi KingRoot

kingroot-angops


Saya percaya bahwa Anda sering mendengar kata "root" dari geek guys. Tapi tahukah Anda apa sebenarnya "root" itu? Di sini kami akan memberi Anda pengantar komprehensif tentang apa itu "root", apa yang harus dilakukan sebelum rooting dan bagaimana cara me-root perangkat Android dengan Kingo Root. Sekarang, mari kita ketahui lebih detail tentang "Root Android".


Penjelasan singkat tentang Rooting Android


Singkatnya, "root Android" berarti mendapatkan otoritas tertinggi di Android dan memiliki akses untuk menggunakan ponsel Android Anda dengan lebih baik dengan mengoptimalkan ponsel Anda, dan datanya, dll. Jika perangkat Anda tidak di-root, beberapa data yang disimpan di level yang lebih dalam tidak dapat diakses dan bahkan beberapa aplikasi tidak dapat diinstal.

Baca juga :
Device Manager Android Untuk Melacak HP Yang Hilang & Mengamankannya


Tindakan pencegahan sebelum me-rooting Android


Sebelum melakukan rooting Android, sebaiknya melakukan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu:

Backup Android Anda, jika Anda gagal me-rooting Android dan perlu memulihkan data yang hilang, maka Anda telah memiliki file cadangan.

Pastikan Android Anda memiliki setidaknya 50% baterai yang tersisa. Jika saat rooting ponsel Anda kehabisan baterai, dapat menyebabkan kerusakan data yang berakibat kegagalan.

Pada artikel ini kami akan menunjukan bagaimana melakukan rooting Android menggunakan aplikasi pihak ketiga yang gratis dengan tingkat keberhasil yang tinggi, yaitu KingRoot.

Langkah me-root Android menggunakan KingRoot melalui PC


1. Buka program - KingRoot setelah menginstalnya.

2. Hubungkan ponsel Android Anda ke PC melalui kabel USB. Ketika diminta untuk mengatur mode debugging, silakan ikuti panduan ini. Kalau tidak, koneksi akan gagal.

cara-menggunakan-kingroot-untuk-android-angops


3. Ketika berhasil terhubung, program akan mendeteksi telepon Anda untuk memeriksa apakah didukung.

4. Jika ponsel / tablet Anda belum di-root, cukup klik " Mulai untuk Rooting " dan prosesnya akan dimulai.

cara-root-hp-android-dengan-kingroot-angops


5. Dalam proses ini, ponsel Anda akan restart sendiri, yang normal. Karena ada sinyal yang disebut "Root Berhasil Mendapatkan" pada layar, perangkat Anda di-root.

root-android-lewat-pc-angops


Langkah me-root Android menggunakan KingRoot melalui HP


Catatan: Anda tidak diizinkan untuk me-rooting ponsel Android Anda dengan Mac. Misalnya, ketika Anda bermaksud untuk melakukan rooting pada ponsel Android Anda dan kemudian menggunakan perangkat lunak kami - FonePaw Android Data Recovery for Mac , Anda dapat langsung melakukan rooting pada ponsel Android dengan metode di bawah ini.

1. Jalankan KingRoot di Android

Instal KingRoot di ponsel Android Anda. Ketuk ikon KingRoot. Ini akan memulai aplikasi. Dan Anda akan memiliki antarmuka seperti di bawah ini.

cara-root-hp-angops


Jika ponsel Anda tidak di-root, Anda dapat melihat prompt yang mengatakan "Root access is unavailable". Kemudian klik tombol "START ROOT".

2. Root Android dengan KingRoot

Saat rooting, Anda dapat melihat progresnya. Setelah selesai, Anda akan melihat ikon centang hijau besar. Setelah itu, Anda dapat menghapus aplikasi, memurnikan sistem, dll. dengan aplikasi ini.

cara-root-android-angops


Sebagai sistem operasi terbuka, Android memicu berbagai merek ponsel Android dan versi OS Android, kami masih belum menemukan program yang 100% kompatibel untuk setiap ponsel Android atau mengarah ke rooting yang benar-benar sukses, terutama untuk Android 4.4 dan yang lebih tinggi.

Catatan:

Verizon, AT&T dan bahkan operator lain telah mengunci Bootloader di Android, yang menyebabkan kesulitan dalam me-rooting Android dan kemungkinan merusak perangkat. Jadi solusi yang kami tawarkan di bawah ini mungkin tidak berfungsi pada Android yang diproduksi oleh Verizon atau AT&T dan lebih baik tidak melakukan root pada ponsel Anda dengan metode ini.


Baca juga : 
Cara Menghilangkan Iklan di Android 100% Ampuh!


Share this article

Silakan tulis komentar Anda