Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Mac pada 2019 - ANGOPS

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Mac pada 2019

Foto adalah bagian dari kehidupan manusia di zaman modern. Mereka dapat diambil dari ponsel, komputer & kamera. Mengorganisir dan memperbaikinya sesuai dengan selera pribadi bisa rumit. Untungnya, ada banyak aplikasi yang dapat membantu para pecinta Mac dengan tugas-tugas ini.

Di bawah ini adalah daftar perangkat lunak pengedit foto terbaik dan gratis untuk pengguna Mac OS. Setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.


6 Aplikasi Editing Foto Terbaik untuk Mac 


1. Photos




Photos adalah aplikasi manajemen dan pengeditan foto yang dikembangkan oleh Apple Inc. Karakteristiknya yang luar biasa adalah kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Bahkan namanya adalah indikator yang indah dan langsung dari penggunaannya.

Perangkat lunak pengedit foto Mac ini telah tersedia sejak 2015 untuk OS X Yosemite 10.10.3, dan sejak 2016 untuk tvOS v.10.

Aplikasi ini memiliki beberapa alat pengeditan yang mudah digunakan, seperti filter dan Smart Sliders. Selain itu, ia memiliki alat Markup, yang dapat menambahkan teks, bentuk, dan membuat sketsa dan tanda tangan. Alat tambahan lainnya termasuk Cahaya, yang digunakan untuk mengungkapkan detail tersembunyi; dan Revert, digunakan untuk membandingkan dengan versi aslinya.

Namun, di mana Foto melampaui semua perangkat lunak pengedit foto Mac lainnya sedang terintegrasi dengan iCloud Photo Library. Fasilitas luar biasa ini memungkinkan pengguna untuk mengisi perpustakaan mereka, dan bukan perangkat mereka. Ini dilakukan dengan menjaga foto dan video tetap sinkron dengan perangkat Apple lainnya, seperti iPhone, iPad, Apple TV dan Apple Watch. Integrasi ini berfungsi sedemikian rupa sehingga misalnya, foto yang diambil oleh iPhone segera tersedia di perangkat lain.

Sebagai penyelenggara, Foto menggunakan momen, yang dapat digunakan untuk membuat koleksi dan tahun. Momen adalah kombinasi waktu dan lokasi metadata yang dilampirkan pada foto. Selain itu, fitur seperti pengenalan wajah, memungkinkan pengguna untuk membuat grup berdasarkan orang, dan banyak lagi.

Kemampuan pengeditan dan pengorganisasian dilengkapi dengan berbagai tema, yang memungkinkan pengguna untuk membuat kalender, buku foto, dan kreasi lainnya.

Aplikasi ini juga mencakup alat untuk mencetak kualitas profesional. Pada sisi negatifnya, banyak penggemar Apple mengkritik tidak adanya beberapa fitur, yang tersedia di iPhoto dan Aperture sebelumnya.

Secara keseluruhan, alat yang kuat dan intuitif ini telah dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna modern: integrasi yang hebat, pengeditan yang mudah, dan alat manajemen foto profesional. Jelas, Foto harus dimasukkan di antara perangkat lunak pengedit foto terbaik untuk Mac.

2. Luminar




Luminar adalah editor foto lengkap dengan kemampuan mengedit RAW yang sangat baik. Ini ditujukan baik untuk pemula maupun profesional, berkat antarmuka yang intuitif dan dapat disesuaikan yang memiliki sesuatu untuk semua orang.

Selain menyediakan alat pengeditan gambar canggih seperti pengurangan noise dan penyesuaian selektif, Luminar berisi 45 filter yang semuanya diarahkan untuk mencapai gambar berkualitas profesional dalam satu klik. Ini dipasangkan dengan lebih dari 60 preset yang masing-masing dapat digunakan sebagai basis di atas yang pengguna dapat membuat penyesuaian mereka sendiri.

Luminar juga sangat cepat dalam fungsinya, hingga 6 kali lebih cepat daripada editor gambar kaliber lainnya. Ini juga tersedia sebagai plugin untuk perangkat lunak seperti Lightroom dan Photoshop, memberikan pengguna dengan fleksibilitas yang tak tertandingi dalam cara mereka mengedit foto mereka.

Sebagai hasilnya, Luminar dengan cepat menjadi editor gambar yang disukai untuk fotografer di berbagai tingkat keahlian. Sangat disarankan jika Anda baru dalam dunia pengeditan foto dan membutuhkan sesuatu yang memungkinkan Anda untuk menguasai alat pengeditan lanjutan dan memungkinkan Anda untuk membawa pengeditan ke tingkat berikutnya ketika Anda siap.

3. Fotor




Fotor Online Photo Editor dikemas dengan fitur-fitur yang membuat pembuatan gambar-gambar indah semudah menjalankan beberapa klik pada komputer Anda. Ini gratis untuk digunakan dan juga menawarkan versi Pro dengan harga murah dengan kemampuan yang ditingkatkan.

Memulai dengan editor foto mengharuskan Anda mendaftar untuk mendapatkan akun gratis. Setelah selesai, Anda memiliki akses ke berbagai alat yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto Anda dan merancang kolase dan gambar yang menakjubkan menggunakan banyak template pilihan mereka.

Anda memulai sesi pengeditan dengan mengimpor foto pilihan Anda dari komputer, Dropbox, Facebook, atau Fotor Cloud Anda. Di dalam editor, Anda dapat memodifikasi aspek foto apa saja yang Anda inginkan, termasuk ukuran, warna, kecerahan, dan kontras untuk beberapa nama.

Memanfaatkan banyak pilihan template memungkinkan Anda membuat kartu foto, undangan, atau selebaran dengan mudah. Tambahkan clip art ke kreasi Anda dan pilih dari ratusan font untuk mencapai desain yang tepat yang Anda inginkan.

Fitur hebat dari alat ini adalah kemampuan untuk mempercantik foto dengan mengambil tindakan seperti menghilangkan keriput dan noda. Anda selalu dapat melihat yang terbaik dengan menyentuh foto Anda sebelum mempostingnya.

Fotor memberi pengguna video tutorial informatif yang memandu Anda melalui proses pengeditan foto dan membuat desain grafis. Ini membuatnya mudah untuk menemukan fitur yang akan membuat gambar Anda menonjol dari keramaian. Anda harus menambahkan Fotor ke kotak peralatan pengeditan foto Anda hari ini.

4. Pixelmator 




Pixelmator adalah pengeditan foto untuk aplikasi Mac yang dikembangkan oleh dua saudara Lithuania, dan didasarkan pada kombinasi antara open source dan teknologi Mac OS X.

Perangkat lunak ini memiliki banyak fitur, termasuk lebih dari 40 alat untuk pemilihan, pengecatan, retouching, navigasi, koreksi warna dan manajemen warna, pemrosesan gambar bertenaga GPU, pemilihan piksel yang akurat, dan banyak lagi. Hanya untuk koreksi warna, alat ini memiliki 16 alat dan lebih dari 50 filter.

Seperangkat alat canggih ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto, membuat sketsa, menggambar, melukis, dan menambahkan bentuk dan lebih dari 160 efek. Dengan demikian, alat ini memungkinkan tidak hanya pemrosesan foto tetapi juga pembuatan grafik, seperti logo, dll.

Aplikasi ini bekerja pada teknik pengeditan gambar berbasis layer, di mana lapisan yang berbeda dapat diatur dan dikelompokkan untuk diproses.

Kombinasi teknologi yang digunakan termasuk Open GL, Core Image untuk kartu grafis Mac, Open CL untuk komputasi paralel, dan arsitektur 64-bit. Hasilnya adalah pemrosesan gambar cepat yang nyata.

Secara keseluruhan, Pixelmator adalah perangkat lunak pengeditan foto Mac yang hebat yang dapat menghasilkan hasil yang menakjubkan di tangan artis yang berbakat.

5. GIMP




GIMP adalah perangkat lunak pengedit foto open source gratis untuk Mac. Namanya berarti Program Manipulasi Gambar GNU, dan ini adalah editor grafis raster yang dikembangkan oleh relawan di seluruh dunia.

GIMP dapat digunakan untuk perbaikan dan penyuntingan gambar, menggambar, konversi antara berbagai format gambar dan banyak lagi.

Kekuatan utamanya adalah dalam bahasa scriptingnya Script-Fu, yang dapat digunakan untuk mengotomatiskan tugas yang berulang. Scripting juga dapat dilakukan melalui Perl, Python dan Tcl, dengan menggunakan penerjemah eksternal.

Selain itu, ia juga unggul dalam sejumlah besar format file yang dapat ditangani oleh program, seperti BMP, JPEG, PNG, GIF dan TIFF. Aplikasi ini juga dapat mengimpor file PDF dan format mentah dari banyak kamera digital.

GIMP bekerja melalui serangkaian lapisan, masing-masing berisi beberapa saluran. Lapisan-lapisan ini digunakan untuk menambahkan efek dan filter, mengedit gambar menggunakan kuas, dan pilihan lainnya. Di dalam set fitur ini, Path tools menonjol, karena mereka dapat membuat vektor, yang dapat digunakan dalam pemilihan kompleks.

Pengeditan foto untuk aplikasi Mac ini juga memiliki keuntungan karena mampu menangani warna dalam berbagai cara, seperti RGB, CMYK, format warna-air, dan format heksadesimal. CMYK sangat berguna saat bekerja dengan printer.

GIMP juga memiliki seperangkat alat Smart, yang meskipun tidak begitu mudah digunakan, dapat menjadi sangat berguna bagi pengguna ahli. Di antara mereka, adalah alat klon, yang menyalin piksel; sikat penyembuhan, digunakan untuk memperbaiki nada dan warna; dan alat menghindar dan membakar, yang dapat meringankan (menghindar) dan menggelapkan (membakar) piksel.

Namun, menurut banyak pengguna, perangkat lunak pengedit foto Mac ini kurang mudah digunakan.

Secara keseluruhan, GIMP adalah perangkat lunak pengedit foto gratis terbaik untuk Mac, dan menghadirkan alternatif yang baik bagi para pengguna yang mencari alat canggih yang gratis, dan mampu mengatasi komplikasinya.

6. Adobe Photoshop Elements




Adobe Photoshop Elements adalah editor grafis raster untuk pengguna tingkat pemula. Untuk ini, ia memiliki sebagian besar fitur yang tersedia dalam versi profesional, tetapi dengan cara yang disederhanakan.

Aplikasi ini dapat membuat kolase, tayangan slide, kalender, halaman memo, dan kartu. Itu juga dapat mengatur, secara manual atau otomatis, berdasarkan pada subjek seperti ulang tahun, kucing, dll. Ditambahkan ke ini, itu memungkinkan pengguna berbagi gambar melalui situs internet sosial utama, seperti Facebook, YouTube, Vimeo, Twitter dan banyak lagi.

Perangkat lunak pengeditan foto Mac ini memungkinkan pengguna membuat berbagai perubahan dari perbaikan cepat satu klik ke kreasi artistik.

Singkatnya, Adobe Photoshop Elements adalah alat yang hebat untuk para penggemar foto yang tidak ingin membahas hal-hal yang sangat teknis.

Demikianlah 6 aplikasi edit foto terbaik untuk Mac yang sangat bagus dan bisa kamu coba untuk memperbaiki kualitas foto atau mempercantinya hingga tampil lebih keren.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda