05/03/19

Aplikasi Gabung Foto Untuk Android Dan iOS - Photo Collage

Bingung mencari foto terbaik untuk di post ke media sosial? mau di post semua takut keliatan lebay? Solusinya ya dengan menggabungkan foto-foto terbaik kamu ke dalam satu frame, atau biasa disebut foto kolase. Saat ini sudah banyak loh, aplikasi buat gabung foto jadi kolase.


Satu lagi yang menarik adalah kolase bisa mencakup foto dan video, bahkan beberapa animasi sederhana juga bisa. Nah ini merupakan cara mudah untuk menggabungkan kenangan terbaik kamu dan cukup fleksibel untuk memutuskan berapa banyak jumlah foto dan video yang akan kamu gabung. Asik kan?

Di artikel ini Angops memilih 10 aplikasi kolase untuk iOS dan Android berdasarkan pada fleksibilitas desain dan presentasi. Beberapa termasuk bermacam-macam frame dan grid template dan tata letak majalah atau kartu ucapan.

Pilihan lainnya menawarkan ekstra berharga seperti pemotretan dan pengeditan di dalam kamera, filter, teks, latar belakang, dan stiker. Selain struktur template yang menarik, aplikasi ini memungkinkan kamu membuat efek suara sendiri untuk dibagikan di media sosial, email, dan bahkan cetak.


5 Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto / Membuat Foto Kolase



1. PiZap (Android, iOS: Gratis)

aplikasi-gabung-foto-pizap-angops


PiZap adalah editor foto kombinasi, pembuat kolase, perancang, dan generator meme. Pertama, aplikasi ini memungkinkan kamu memperbaiki foto dari koleksi gambar kamu sehingga mereka akan terlihat bagus di kolase, kartu ucapan atau poster.

Bagian desain aplikasi ini memiliki template untuk sampul Facebook, YouTube dan Twitter serta untuk iklan web dan kartu bisnis. Kategori berpola remaja menawarkan ratusan tata letak dan templat untuk dipilih, termasuk templat kolase dan tata ruang desain dengan tema untuk liburan, sentimen dan tema acara khusus lainnya.

PiZap memungkinkan kamu menambahkan teks dan simbol meme, filter dan bentuk, kamu dapat menerapkan efek khusus untuk setiap gambar. Pilih saja tata letak yang kamu inginkan dan mulai memuatnya dengan gambar Anda dan menyesuaikan gambar.

2. Moldiv (Android, iOS: Gratis)

aplikasi-gabung-foto-moldiv-angops


Kolase biasanya mengelompokkan gambar dalam templat, halaman majalah, atau desain kartu ucapan untuk menyampaikan pesan atau narasi. Tetapi Moldiv mengakui bahwa setiap gambar menceritakan kisahnya sendiri. Dan itulah sebabnya, saat diluncurkan, kamu harus menyempurnakan komponen gambar kamu sebelum mulai memuatnya ke ratusan bingkai dan sampul majalah Moldiv.

Aplikasi ini menyediakan bilah alat lengkap dengan pengeditan seperti Crop, Clarity, Exposure, Color, Vibrance, dan lainnya. Kamu dapat menggunakan gambar di rol kamera atau memotret gambar baru langsung di aplikasi. Terdapat fitur "Kamera Kecantikan" yang terpisah dan berkonsentrasi untuk menciptakan selfie yang menarik lengkap dengan pelangsingan wajah, pelembutan kulit, serta pembesaran mata.

Moldiv tersedia secara gratis di PlayStore dan AppStore, tapi jika kamu ingin fitur tambahan maka kamu perlu membayar beberapa rupiah untuk Moldiv Premium.

3. PicPlayPost (Android, iOS: Gratis)

PicPlayPost-apliakasi-gabung-foto-kolase-angops


Jika kamu tidak memiliki pengetahuan yang jelas tentang cara mengatur kolase, PicPlayPost bisa melakukannya untuk kamu. Saat diluncurkan, aplikasi gratis ini secara otomatis menyajikan kompilasi dari gambar dan video terbarumu dalam format tayangan slide animasi, lengkap dengan zoom, drop-in multi-foto, dan transisi. Sangat keren dan buat kamu penasaran terus!

Kamu bisa memilih di antara enam pilihan rasio aspek (termasuk spesialisasi Instagram) dan bisa memilih untuk memasukkan musik dari koleksi lagu atau video kamu, atau menemukan musik baru untuk dibeli.

Layar peluncuran menyajikan pilihan menarik tambahan seperti membuat tayangan slide dengan transisi dan teks animasi, atau kolase yang mencakup foto, video, dan GIF dan Foto Langsung. Apa pun yang kamu putuskan, semua itu bisa men-tweak setiap komponen secara terpisah dalam templat.

Untuk versi berbayar, PicPlayPost menawarkan bingkai tambahan, fitur pengeditan pro dan watermark kamu sendiri. Paket berlangganan per bulan menyediakan peningkatan pengeditan video, pembuatan tayangan slide multi-kolase, animasi, pin, atau teks perspektif, dan banyak lagi.

4. Pic Collage (Android, iOS: Gratis)

apliakasi-gabung-foto-kolase-pic-collage-angops


Dengan Pic Collage kamu mendapatkan pilihan untuk memulai dengan kotak kolase klasik, lembar memo kosong gaya bebas, atau tata letak kartu ucapan. Cukup tinjau foto-foto dari perpustakaan atau akun media sosial kamu, dan pilih yang ingin kamu gabungkan.

Pic Collage secara otomatis memberikan beragam templat dan pola kisi untuk mengakomodasi apa yang kamu pilih. Kemudian kamu dapat menyesuaikan ukuran keseluruhan grid dan sel-sel individual di dalamnya, mengubah batas, mengatur warna atau pola latar belakang, dan menyesuaikan fokus gambar di dalam setiap sel, atau menukar gambar.

Editor foto bawaan memungkinkan kamu menerapkan pengeditan dasar untuk setiap gambar, dan menerapkan stiker(watermark), coretan, efek, dan bingkai foto. (Perhatikan bahwa aplikasi ini hanya berfungsi untuk foto; jika Anda memuat video, Pic Colage memperlakukannya sebagai gambar diam.)

Pic Collage gratis, tapi kolase yang kamu buat terdapat watermark dari Pic Collage. Untuk menghilangkan watermark bawaan, kamu harus bayar beberapa rupiah untuk Pic Collage premium.

5. Fuzel Collage (Android, iOS: Gratis)

aplikasi-gabung-foto-angops


Dengan Fuzel, kamu bisa menggabungkan foto dari nol menjadi sebuah kolase tanpa batasan jumlah foto dalam waktu kurang dari satu menit. Tekan saja tombol Plus di bagian bawah layar, dan Fuzel memberi kamu akses ke koleksi foto yang kamu miliki, apakah itu dari kamera, album resident, atau foto di akun sosial seperti Facebook, Instagram dan Flickr.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengambil foto baru. Fuzel akan menghasilkan semua templat yang dapat kamu gunakan untuk menampilkan jumlah gambar yang di pilih dengan tepat dan memungkinkan kamu menambahkan pilihan musik juga.

Tersedia secara gratis di PlayStore dan AppStore, tapi untuk mendapat fitur yang lebih canggih kamu perlu beli versi premium.