Aplikasi Slow Motion Video Terbaik 2019 - ANGOPS

Aplikasi Slow Motion Video Terbaik 2019

aplikasi-slo-motion-video


Saat ini banyak smartphone canggih yang dibekali dengan kamera yang luar biasa dan fitur yang tidak kalah dari DSLR. Salah satu fitur paling menarik dari kamera smartphone andalan adalah kemampuan untuk merekam video gerak lambat atau slow motion.

Tidak hanya fitur slow motion yang bisa membuat video terlihat keren, banyak smartphone canggih juga menawarkan lapisan kreativitas tambahan untuk mempercantik video. Efek gerakan lambat dapat membuat video biasa benar-benar menyenangkan untuk ditonton dan memberikan pengalaman menonton yang sama sekali berbeda.

Tapi tentu keunggulan yang ditawarkan smartphone yang memiliki fitur secanggih ini juga dibandrol dengan harga yang sebanding.

Jadi, jika kamu tidak memiliki perangkat Android dengan fitur slow motion tetapi masih ingin menikmati dan membuat video gerak lambat, berikut adalah beberapa aplikasi video slow motion terbaik untuk Android yang Angops rekomendasikan untuk kamu agar bisa membuat video gerak lambat.

Baca juga:
Aplikasi Edit Video Android Terbaik 

Aplikasi Kamera dan Video Gerakan Lambat Terbaik untuk Android



Ini daftar aplikasi slow motion yang bisa kamu gunakan untuk membuat video gerak lambat.

1. Slow Motion Video FX


Slow Motion Video FX adalah aplikasi kamera dan video gerak lambat terbaik untuk Android. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan kamu untuk merekam video dalam gerakan lambat tetapi juga memungkinkan untuk mengkonversi video mu yang sudah ada menjadi video gerak lambat.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Saat membukakan aplikasi dan mengetuk tombol "Start Slow Motion", aplikasi ini akan menanyakan apakah ingin merekam video gerak lambat atau mengonversi video yang sudah ada dimemori hp.

Jika kamu memilih untuk merekam video slow motion maka secara otomatis aplikasi akan membuka fitur kamera pada smartphone untuk mulai merekam video. Tapi jika kamu memilih mengkonversi video yang sudah ada di galeri hp maka aplikasi ini akan mengarahkan mu untuk menuju galeri ponsel.

Setelah merekam atau memilih video, kamu dapat mengatur kecepatan sesuai keinginan dengan skala antara 0 hingga 1. Semakin dekat dengan nilai nol, video kamu akan semakin lambat.

Jika Anda memilih nilai di atas 1, alih-alih membuat video gerakan lambat, aplikasi akan membuat video hyperlapse. Bagian terbaik dari menggunakan aplikasi Slow Motion Video FX adalah video gerakan lambat terlihat sangat alami dan tidak kasar seperti terpotong.

Jika kamu mencari aplikasi untuk membuat video slowmotion di perangkat Android, mungkin Slow Motion Video FX adalah aplikasi yang tepat untuk dicoba. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan, dan tersedia versi berbayar tanpa ribet dengan iklan.

2. Video Slow Reverse Player


Video Slow Reverse Player adalah aplikasi edit video lainnya yang hanya berfokus pada pembuatan video gerak lambat dan cepat. Seperti aplikasi Slow Motion Video FX, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan. Kamu hanya perlu meluncurkan aplikasi dan kemudian pilih video yang ingin di konversi.

Sekarang, jika kamu ingin menerapkan efek "slow-mo", cukup ketuk tanda / tombol negatif. Satu ketukan menghasilkan pengurangan kecepatan sekitar 0,25 X

Sebaliknya, kamu dapat mengetuk tanda plus untuk meningkatkan kecepatan video. Salah satu fitur unik dari aplikasi ini adalah memungkinkan kamu membalikkan pemutaran video.

Kemampuan untuk membalikkan putaran video dengan efek slow motion menjadi pengalaman mengedit video yang menyenangkan. Aplikasi ini bebas digunakan alias gratis, dan tersedia yang premium tanpa adanya iklan.

3. Slow Motion Frame Video Player


Slow Motion Frame Video Player adalah aplikasi pemutar video sederhana yang memungkinkan kamu membuat video dalam gerakan lambat.

Sama seperti aplikasi Video Slow Reverse Player, aplikasi ini juga memiliki tombol plus dan minus (negatif), yang bisa digunakan untuk mengatur tingkat kelambatan putaran dan kecepatan putaran video.

Aplikasi ini sebetulnya hanya memutar video dengan speed yang lambat, dan tidak bisa membuat video jadi slow motion. Aplikasi yang sederhana untuk kamu yang ingin melihat video diputar dengan gerak lambat tanpa merubah video.

Selain itu aplikasi ini juga tidak bisa memutar balik video seperti aplikasi sebelumnya.

4. Videoshop - Editor Video


Videoshop - Video Editor adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik di Android. Ini memungkinkan mu memotong video, menambahkan musik, menyesuaikan warna, membuat judul animasi, merekam voice-over, dan banyak lagi.

Salah satu fitur aplikasi yang akan kita fokuskan dalam artikel ini adalah kemampuan untuk menerapkan efek gerakan lambat ke video apa pun. Bagian terbaik tentang menggunakan Videoshop adalah kamu dapat memilih bagian manapun (bisa di awal, tengah, atau akhir video) dari klip video yang akan diberi efek gerak lambat.

Untuk menerapkan efek gerakan lambat menggunakan Videoshop,  ketuk tombol "Speed". Di sini, pilih bagian video yang akan diterapkan dengan efek gerakan lambat, dan kemudian sesuaikan kecepatan dengan menggunakan penggeser di bagian atas.

Setelah itu, ketuk tombol "Done" di sudut kanan atas. Diperlukan waktu antara beberapa detik hingga beberapa menit, tergantung pada panjang video yang kamu edit untuk memproses efek slow motion ini. Setelah pemrosesan selesai, kamu dapat memutar video dan menikmati efek gerakan lambat mu.

Aplikasi ini gratis dapat digunakan secara gratis, tapi jika kamu ingin fitur tambahan dan tidak ingin terganggu dengan iklan yang muncul maka bisa membeli versi premiumnya.

Nah itulah beberapa aplikasi slow motion video yang bisa Angops rekomendasikan buat kamu. Jangan lupa bagikan ke orang lain, supaya makin bermanfaat.

Baca juga:
Aplikasi Edit Nama Android Untuk Update Status Makin Keren


Share this article

Silakan tulis komentar Anda