26/09/19

Cara Menghapus Aplikasi di Android Yang Tidak Bisa Dihapus

cara-hapus-aplikasi-android-yang-tidak-bisa-dihapus


Angops : Cara Menghapus Aplikasi di Android Yang Tidak Bisa Dihapus. Terkadang aplikasi yang kita unduh dari Google Play Store merupakan aplikasi abal-abal yang hanya berisi berbagai iklan menyebalkan. Dan parahnya aplikasi tersebut tidak bisa dihapus atau du uninstall, tentu hal ini tidak diinginkan.

Lalu bagaimana cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus seperti ini di perangkat Android?

Jika kamu termasuk orang yang sedang mencari tahu cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus seperti kasus diatas, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Baca juga :
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android [Foto & Video]

Cara Uninstall Aplikasi Yang tidak Bisa dihapus pada Android


Biasanya aplikasi yang tidak bisa dihapus tombol uninstall tidak aktif atau malah tidak ada, ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapusnya dari perangkat Android kamu.


  1. Buka Setting atau Pengaturan di Android kamu
  2. Masuk ke bagian Security
  3. Selanjutnya cari Device Administrators atau Device Manager
  4. Aplikasi yang tidak bisa dihapus akan terlihat, ketuk dan pilih Deactivate. Namun jika tidak ada aplikasi yang terlihat berarti semua aplikasi di Android kamu bisa dihapus dengan mudah tanpa perlu melakukan trik ini.
  5. Seltelah itu, masuk ke Setting lagi > Aplikasi, dan cari aplikasi yang sebelumnya ingin kamu hapus. Tap aplikasi dan paksa berhenti / Forse stop, kemudian Uninstall, jika muncul notifikasi klik Ok untuk menghapus aplikasi tersebut.
  6. Selesai.
Nah itulah ulasan cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus dari Android. Semoga bisa membantu pengguna Android yang mengalami kesusahan saat uninstall aplikasi.
Catatan:
Motedo uninstall ini dilakukan diperangkat Samsung. Terdapat sedikit perbedaan mungkin jika dilakukan pada merek HP lain, khususnya untuk pengguna HP Xiomi. Silahkan disesuaikan sendiri dengan ponsel yang kamu miliki.

Menghapus Aplikasi Dengan Factory Reset


Cara yang kedua ini tergolong cukup ekstrim, karena ponsel akan dikembalikan seperti kondisi baru dari pabrik.

Dengan melakukan Factory reset semua data dan aplikasi yang teristal akan ikut terhapus termasuk yang sulit dihapus.

Untuk cara melakukannya kamu bisa membaca artikel Angops lainnya tentang cara reset hp Samsung diartikel sebelumnya.

Sebaiknya opsi ini menjadi opsi terakhir yang kamu pilih, mengingat semua data dan pengaturan ponsel akan dihapus secara keseluruhan. Dan jangan lupa untuk melakukan backup data dan kontar kamu agar bisa dikembalikan sesudah melakukan Factory reset.

Baca juga :