Cara Mudah Masuk Bios Lenovo, Thinkpad & Ideapad Semua Tipe - ANGOPS

Cara Mudah Masuk Bios Lenovo, Thinkpad & Ideapad Semua Tipe

cara-masuk-bios-lenovo


Angops.comCara Mudah Masuk Bios Lenovo. Lenovo merupakan salah satu dari beberapa vendor populer yang bergerak di bidang elektronik seperti komputer dekstop, laptop, dan smartphone. Terlebih sejak Lenovo berhasil mengakuisisi Thinkpad milik IBM, dan Motorola. Sehingga tidak heran jika peminat produk Lenovo juga sangat banyak di berbagai belahan dunia.

Namun di artikel ini Angops tidak akan membahas lebih jauh tentang keberhasilan Lenovo diatas, melainkan masalah teknis tentang produk Lenovo yaitu cara masuk bios laptop Lenovo. Ikuti langkah-langkah yang akan diberikan di bawah ini untuk bisa masuk ke sistem bios pada laptop Lenovo kamu.

Baca juga :
Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Cara Masuk ke Bios Laptop Lenovo Thinkpad & Ideapad Semua Tipe


Tutorial masuk ke sistem bios di bawah ini bisa dipraktikan untuk Lenovo B40, G400, Lenovo Thinkpad (L412, 140E, T410, T61, dll.) dan Ideapad (110, 300, 310, 320, 330, dll.). Caranya seperti di bawah ini :

  1. Hidupkan laptop Lenovo
  2. Dan saat masuk booting kamu bisa menekan tombol Fn + F1 secara bersamaan, metode ini biasanya untuk masuk ke bios laptop Lenovo Thinkpad
  3. Atau tekan tombol Fn + F2 secara bersamaan, metode ini biasanya untuk masuk bios laptop Lenovo G405 atau G series
  4. Atau tekan tombol F1 saja, biasanya yang ini untuk masuk ke bios Lenovo Ideapad
  5. Tekan berkali-kali untuk bisa mengakses bios laptop, selanjutnya kamu akan masuk ke sistem bios laptop Lenovo
  6. Kamu bisa menggunakan tombol pada keyboar untuk navigasi di sistem bios laptop, seperti tombol Up & Down untuk pindah ke menu di atasnya atau di bawahnya, tombol Left & Righ untuk pindah menu ke kiri dan ke kanan, tombol Enter untuk eksekusi perintah, Esc untuk membatalkan perintah, tombol F10 untuk Save & Exit pengaturan dari sistem bios.
  7. Selesai

Pengguna bisa mengatur beberapa pengaturan pada sistem bios dilaptop ataupun di PC, seperti mengatur booting awal laptop melalui CD / DVD, atau melalui Flashdisk, mengatur waktu komputer, dan pengaturan lainnya.
Catatan :
Sebaiknya pengguna tidak sembarangan update sistem bios, karena bisa mengakibatkan kegagalan sistem karena hardware dan bios yang tidak kompatible. Jadi jika kamu belum mengerti betul tentang sistem bios, sebaiknya biarkan saja pengaturannya secara default.
Nah itulah cara masuk bios Lenovo, kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah di atas bukan? Cara mengakses bios di laptop Lenovo ini memang sedikit berbeda dengan kebanyakan merek lainnya yang umumnya masuk ke bios menggunakan tombol Delet dan F8. Semoga bermanfaat buat pengguna laptop Lenovo, dan selamat mencoba.

Baca juga :


Share this article

Silakan tulis komentar Anda