Opera Mini - Web Browser Cepat Review - ANGOPS

Opera Mini - Web Browser Cepat Review

opera-mini-web-fast-browser-review


Angops : Opera Mini Web Browser Cepat Review. Browser Opera Mini merupakan mesin pencarian yang dibuat oleh Opera Software. Terdapat banyak versi browser Opera, dan semuanya merupakan mesin pencari yang hemat data, ringan dan aman.

Selain itu untuk beberapa web yang diblokir pemerintah juga bisa dibuka di browser Opera mini walau tanpa menggunakan vpn.

Di halaman utama browser Opera kamu akan menemukan berbagai situs besar yang direkomendasikan seperti YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Google, Gmail, dan Website besar lainnya. Bahkan kamu juga bisa menambahkan situs yang sering dikunjungi ke halaman Home browser Opera, dengan begitu saat kamu akan mengunjunginya lagi dilain waktu maka tidak perlu repot-repot mengetikan URL web langgananmu.

Cara Menambahkan Situs langganan ke Home browser Opera Mini


Dengan sekali klik saja kamu bisa menambahkan blog atau situs yang sering dikunjungi ke halaman utama brower, untuk menambahkan situs langganan mu juga mudah sekali tinggal klik ikon plus (tambah) di Home browser Opera Mini, > masukan URL situs langganan kamu.

Blokir iklan


Salah satu yang jadi masalah banyak pengguna ponsel Android adalah iklan. Dengan browser Opera Mini kamu tidak akan mengalami masalah ini, karena Opera menyediakan fitur blokir iklan.

Tapi sesuai pengalaman Angops saat menggunakan browser ini adalah iklan masih ada khusus untuk iklan dari Google mah baik-baik aja, alias tetap ada. Sedangkan untuk iklan banner seperti poker online dkk ada beberapa yang berhasil terblokir.

Bisa Membuka situs yang diblokir


Opera Mini termasuk aplikasi browser yang tidak memblokir situs apapun. Di beberapa kasus browser Opera mini juga bisa digunakan untuk membuka berbagai situs yang diblokir oleh pemerintah, yah termasuk situs dewasa juga. Ini buka Opera with VPN yah, tapi tetap bisa untuk mengakses situs yang telah diblokir karena dianggap berbahaya dan lainnya.

Cepat dan Ringan untuk Putar Video


Saat mengakses situs download film seperti LK21 dan streaming film di situs tersebut juga cepat dan tanpa lag, jelas koneksi internet di perangkat Android sangat berpengaruh dalam hal ini.

Fitur baru File Sharing


Sekarang juga ada fitur baru dari Opera Mini yaitu File Sharing. Dengan fitur baru ini pengguna bisa berkirim berbagai jenis file seperti dokumen (Word, Excel, pdf, dll.), foto, video, dan berkirim aplikasi. Sangat memudahkan tentunya, sehingga tidak perlu menggunakan kabel usb atau bluetooth untuk bertukar file.

Tampilan sederhana dan mudah digunakan


Tampilan sederhana, walau terdapat beberapa iklan di aplikasi browser Opera tapi tidak mengganggu jadi menurut Angops masih oke lah.

Multi tab


Kamu bisa membuka banyak tab di browser Opera, fitur ini juga banyak tersedia dihampir semua browser seperti Chrome dan FireFox. Sehingga sangat membantu agar bisa multitasking untuk membuka banyak situs di satu browser.

Rekomendasi berita


Dihalaman Home Opera juga terdapat rekomendasi berbagai berita yang sedang trending, seperti berita politik, sport, hiburan, ekonomi, kriminal, otomotif, dan tema berita lainnya.

Semua tema berita bisa disesuaikan mana saja yang akan muncul atau boleh muncul dibrowser opera.

Secara keseluruhan browser Opera ini tidaklah mengecewakan, walau memang terdapat beberapa sedikit kelemahan tapi tetap bisa dikatakan sebagai browser yang tangguh menurut Angops.

Jika kamu tertarik menggunakan browser Opera Mini ini maka bisa menginstall nya melalui Google Play, Download Opera Mini.

Bagikan ke semua temanmu untuk menambah manfaat artikel ini.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda