Spotify atau Joox, Lebih Asik Mana? - ANGOPS

Spotify atau Joox, Lebih Asik Mana?

Angops : Mendengarkan musik memang menyenangkan, bisa mengurangi rasa jenuh akibat kerjaan yang padat atau tugas kuliah. Saat ini mendengarkan musik bisa secara streaming, contohnya yang ada di Indonesia menggunakan Spotify atau Joox.

Lalu mana yang lebih asik antara Spotify vs Joox? Ikuti ulasannya sebagai berikut.

Perbandingan Spotify dengan Joox


Spotify


spotify-atau-joox


Ini dia gambaran singkat tentang Spotify.

  • Free trial selama 30 hari
  • Tersedia akses gratis dengan iklan
  • Biaya berlangganan Rp. 49.990 per bulan, dapat akses tanpa batas, bisa mutar musik offline
  • Cara pembayaran transfer bank, kartu kredit, Alfamart
  • Jumlah koleksi lagu sekitar 30 juta lebih
  • Kualitas audio sampai 320 kbps
  • Aplikasi tersedia untuk Android, iOS, Windows, Mac, PlayStore, Chromecast


Tampilan Spotify


Jika dilihat dari segi tampilan, Spotify terlihat simpel dan sederhana. Ini tentu karena faktor kemudahan yang diutamakan, sehingga Spotify memiliki performa yang cepat dan ringan.

Proses pendaftaran Spotify


Kamu bisa mendaftar di Spotify dengan sangat mudah, bisa mendaftar menggunakan email atau bisa dengan Facebook.

Katalog musik dan Up-date di Spotify


Terdapat beberapa kategori untuk katalog musik di Spotify, tapi yang lebih menarik ada pada Mood dan Genre karena didalamnya dibagi lagi menjadi sub kategori yang lebih sepesifik. Diantaranya Macet Jakarta, Mood Booster, Mager Parah, Generasi Galau, Semangat pagi dan lainnya.

Selain itu, update lagu baru di Spotify juga sangat cepat karena dilakukan setiap miggu. Kamu juga bisa mengikuti atau follow akun orang lain atau pihak lain yang sering meng-upload playlist mereka dan bisa didengarkan secara publik.

Nah sekarang giliran Joox.


Joox




Ini dia gambaran singkat tentang Joox.
  • Free trial selama 30 hari
  • Tersedia akses gratis dengan jumlah lagu terbatas
  • Biaya berlangganan Rp. 25.000 per minggu, dapat akses tanpa batas, bisa mutar musik offline, tersedia lirik lagu
  • Cara pembayaran billing Telkomsel, kartu kredit Play Store dan App Store, kode kupon
  • Jumlah koleksi lagu sekitar 5 juta lebih
  • Kualitas audio sampai 320 kbps
  • Aplikasi tersedia untuk Android, iOS, Web

Tampilan Joox


Untuk tampilan Joox terlihat lebih keren dan berwarna, bahkan tersedia berbagai tema yang bisa di aplikasikan dengan mengunguhnya di Theme Gallery. Namun hal tersebut cukup membebani kinerja ponsel jadi berat, terutama yang memiliki ram kecil.


Cara pendaftaran


Proses pendaftaran di Joox juga terbilang mudah tidak jauh berbeda dengan Spotify, bisa menggunakan Facebook, email, dan akun We Chat.

Katalog musik Joox


Joox mempunyai sejumlah kategori yang menarik, terutama katalog Local Flavor untuk memikat penggunanya. Hal ini karena Joox sadar sebagai pendatang baru harus lebih inovatif untuk merebut hati pengguna.

Ada juga katalog musik lain seperti Mood, Genre, dan Editor's Pick. Editor's Pick ini merupakan katalog musik hasil kurasi para pengguna yang berkecimpung di industri musik. 

Dan yang cukup menarik dari Joox ini adalah tersedianya lirik lagu yang atraktif, sehingga memudahkan pengguna mendengarkan musik sambil melihat liriknya. Untuk alasan ini banyak orang yang suka menggunakan Joox, karena bisa menikmati musik sambil menghapalkan liriknya.

Nah itulah perbandingan Spotify dengan Joox yang bisa Angops berikan, masalah mana yang lebih bagus tentu pengguna sendirilah yang harus menentukan. Karena baik Spotify atau Joox keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, selain itu selera orang juga berbeda-beda.




Share this article

Silakan tulis komentar Anda