Cara Block Invite Groups WhatsApp di iPhone - ANGOPS

Cara Block Invite Groups WhatsApp di iPhone

cara-block-invite-undongan-groups-whatsapp-di-iphone


Keberadaan groups WhatsApp memang sangat membantu baik dalam pekerjaan, pertemanan, dan keluarga. Dalam pekerjaan pimpinan bisa memberi pengarahan pada bawahan atau rekan kerja melalui groups WA.

Namun terkadang seseorang dengan seenaknya memasukan kita ke groups yang mungkin tidak kita kehendaki, dan mau keluar group juga sungkan. Solusinya adalah membatasi seseorang yang bisa add groups WA. Bagaimana cara mencegah orang lain memasukan kita ke groups WhatsApp tanpa ijin dulu? Simak langkah-langkahnya dalam artikel ini.


Cara Block Undangan Groups WhatsApp di iPhone


Dengan metode ini pengguna WhatApp di perangkat iPhone bisa mengontrol siapa saja yang boleh melakukan add groups ke mereka, caranya juga cukup mudah dan simpel seperti di bawah ini.


  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.
  2. Tap ikon titik tiga di bagian kanan atas WA, > pilih Account > kemudian pilih Privacy.
  3. Pada menu Privacy cari dan pilih Groups.
  4. Pada Groups terdapat tiga pilihan opsi pada Who can add me to groups, Everyone (semua orang bisa menambahkan Anda ke groups tanpa persetujuan), My contacts (semua orang dalam daftar kontak WA bisa menambahkan Anda ke groups WA tanpa persetujuan), Nobody (pemblokiran invite group WA untuk semua orang termasuk yang ada di kontak).

Apabila pengguna memilih opsi Nobody pada pengaturan di atas, saat akan mengundang teman ke groups akan muncul tombol Undang Teman. Dan jika tombol Undang Teman diketuk maka secara otomatis undangan masuk groups akan dikirim lewat pesan ke kontak WA Anda.

Metode ini hanya salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga privacy Anda di WhatsApp, di iPhone untuk keamanan kalian bisa menambahkan ID iPhone dengan finger print atau yang lainnya. Sedangkan untuk melakukan pemblokiran undangan group WA di Android bisa membaca cara mencegah invite group WhatsApp di Android.

Nah, itulah langkah demi langkah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah orang lain menambahkan Anda ke groups WhatsApp sesuka hati tanpa ijin kepada Anda. Semoga bermanfaat.

Selamat mencoba.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda