Cara Block Invite Gorup WhatsApp di Android - ANGOPS

Cara Block Invite Gorup WhatsApp di Android

cara-block-invite-undongan-groups-whatsapp-di-android


Adanya Grup WhatsApp sangat bagus untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, tapi terkadang juga bisa menjadi gangguan dan sumber spam sehingga mengurangi produktifitas sehari-hari.

Kabar baiknya saat ini pengguna WA bisa mencegah orang lain menambahkan dirinya ke group WhatsApp tanpa persetujuan penggunya yang bersangkutan, cara block invite group WA ini bisa dilakukan di Android maupun di iPhone.

Bagaimana cara mencegah orang lain memasukan kita ke group WA mereka? Ini dia pembahasan lengkapnya.

Cara Mencegah orang lain menambahkan kita ke group Whatsapp di Android


Untuk mencegah orang Add group WhatsApp di Android tanpa persetujuan kita maka bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pengaturan privasi baru Whatsapp di Android, memungkinkan pengguna menghentikan semua orang, atau hanya orang-orang yang tidak ada di buku kontak, dari menambahkan kita ke grup WhatsApp. Bahkan, opsi khusus di Android memungkinkan pengguna untuk menambahkan pengecualian ke daftar blokir ini.

Pastikan Whatsapp kita adalah versi terbaru, jiba belum diperbarui silahkan unduh pembaruan WA di PlayStore.

  1. Caranya masuk ke Aplikasi WA di Android dan tap ikon tiga titik di bagian kanan atas.
  2. Kemudian pilih Account > pilih Privacy > cari dan pilih Groups.
  3. Selanjutnya pada Who can add me to groups pengguna bisa memilih tiga opsi pilihan, Everyone (semua orang bisa menambahkan Anda ke group), My Contacts (hanya orang dalam daftar kontak WA Anda yang bisa add group), My Contact except.. (hanya orang tertentu dalam daftar kontak WA yang telah Anda ijinkan untuk add groups ke Anda)
  4. Saran terbaik untuk mengindari orang yang biasa menambahkan Anda ke groups WA tanpa ijin adalah dengan memilih opsi yang ke tiga My contacts except..

Dengan cara ini pengguna WhatsApp bisa mencegah orang lain menambahkan dirinya ke groups WA tanpa meminta persetujuan terlebih dulu. Sebagai alternatif mereka bisa mengirim link undangan masuk group sebagai pesan pribadi ke Anda.

Untuk mengetahui cara block invite WA di perangkat iPhone bisa membaca artikel cara mencegah orang add groups WhatsApp di iPhone.

Itulah bagaimana cara menolak atau lebih tepatnya mencegah orang lain menambahkan kita ke groups WA tanpa ijin terlebih dulu, semoga bermanfaat.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda