Cara Screenshot di iPhone 11, 11 Pro, & 11 Pro Max - ANGOPS

Cara Screenshot di iPhone 11, 11 Pro, & 11 Pro Max

cara-screenshoot-di-iphone-11


Baru beli iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max, tapi tidak tahu bagaimana cara melakukan screenshoot di iPhone tersebut? Jika belum tahu, maka ikuti panduan ini sampai selesai.
Tidak perlu bingung, karena untuk mengambil screenshoot di iPhone ini cukup mudah dilakukan. Namun sedikit berbeda dari versi iPhone pendahulunya, biar lebih jelas langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Screenshoot di iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max 


Pertama siapkan apa yang akan di screenshoot di layar iPhone kalian, dan lakukan hal berikut untuk melakukannya.

Tekan tombol Volume up dan tombol Power secara bersamaan, lalu lepaskan. Ketika tangkapan layar berhasil diambil, layar akan berkedip dengan cepat dan efek suara seperti rana kamera akan berbunyi yang menandakan screenshoot itu berhasil dilakukan.

Hasil screenshot akan terlihat dalam ukuran foto kecil disudut layar iPhone, yang bisa diabaikan atau diketuk untuk ditandai, diedit, atau langsung dibagikan ke media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Foto hasil tangkapan layar pada iPhnoe 11 ini bisa dilihat di aplikasi Photos pada album Screenshoot, atau di rol kamera iPhone kalian.

Catatan : Dalam melakukan screenshoot, pengguna hanya perlu menekan kedua tombol yaitu Power dan Volume up secara bersamaan dan sesaat saja. Jika terlalu lama menekannya maka akan muncul perintah untuk mematikan perangkat iPhnone "Slide to Power Off".

Apa Cara Melakukan Screenshoot di iPhone seperti diatas bisa untuk menangkap video?


Jawabanya tentu bisa, tapi hasil tangkapan layar tetap dalam bentuk foto atau gambar. Karena merekam layar tentu berbeda dengan melakukan screenshoot, jika kalian ingin mengetahui cara merekam layar di iPhone silahkan baca artikel cara merekam layar iPhone.

Nah, itulah cara melakukan tangkapan layar pada perangkat iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max yang bisa Angops sampaikan. Semoga bermanfaat.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda