Cara Menggunakan Mode Fokus di Android 10 Biar Makin Produktif - ANGOPS

Cara Menggunakan Mode Fokus di Android 10 Biar Makin Produktif

cara-menggunakan-mode-fokus-di-android-10

Hidup lebih produktif adalah suatu hal yang banyak diinginkan orang, terutama untuk mereka yang sedang membangun masa depan yang lebih baik. Dengan memanfaatkan Mode Fokus di Android 10 Anda bisa hidup lebih produktif tanpa gangguan yang berarti dari smartphone Anda.
Distraksi yang disebabkan oleh penggunaan ponsel Android memang menyebalkan, karena sangat menguras waktu produktif seseorang. Hampir setiap saat ingin mengecek dan melihat notifikasi pesan WhastApp atau sekedar membalas email dari seseorang. Namun Anda tidak perlu kawatir karena saat ini terdapat mode fokus yang bisa menghindari hal tersebut untuk Anda pengguna Android 10.

Cara Menggunakan Focus Mode di Android


Mode Fokus ataupun Focus Mode adalah salah satu dari beberapa fitur Google Digital Wellbeing di Android. Yang bisa digunakan untuk menghentikan pemberitahuan aplikasi yang mengganggu secara sementara.

Sedikit berbeda dengan Do Not Distrub (DND) yang mematikan semua pemberitahuan baik notifikasi, layar HP, dan ringtoon. Focus Mode hanya akan mematikan notifikasi dari aplikasi tertentu saja yang Anda inginkan seperti aplikasi pesan WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Dengan Mode Fokus Anda masih bisa menggunakan ponsel untuk kegiatas yang lebih produktif, dan ini dia cara mengatur mode fokus pada HP Android. 

focus-mode-android-10


  • Pada ponsel Android Anda, masuk ke Settings > Digital Wellbeing & parental control
  • Pada Ways to Disconnect pilih Focus Mode.
  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin dihindari notifikasinya.
  • Terakhir ketuk Turn on now.


Setelah berhasil mengaktifkan Mode Fokus ini, Anda bisa mematikannya dengan dua metode. Turn off now, ini akan mematikan Mode Fokus dan mengembalikan pemberitahuan ponsel seperti awal. Dan jika memilih Take a break, maka Anda bisa memilih waktu 5 menit, 15 menit, dan 30 menit, kemudian mode fokun akan aktif lagi.

cara-aktifkan-mode-fokus-android


Selain itu, jika Anda ingin menjadual pengaturan mode fokus di HP Android Anda dan mengulangnya setiap hari kerja maka sangat bisa dilakukan. Sehingga setiap hari diwaktu yang telah Anda atur, Focus Mode ponsel akan aktif dan akan menghindarkan Anda dari pemberitahuan yang mengganggu.

Apa Anda tertarik mencoba Mode Fokus di Android? Jika belum maka sebaiknya dicoba, karena sangat membantu meningkatkan produktifitas kerja dan belajar Anda.



Sumber gambar : AndropiT

Share this article

Silakan tulis komentar Anda