Chrome : Definis dan pengertiannya - ANGOPS

Chrome : Definis dan pengertiannya

definifi google chrome


Apa itu Chrome?


Chrome adalah peramban internet gratis milik Google yang dirilis secara resmi pada 11 Desember 2008. Sering juga disebut dengan Google Chrome, dan saat ini menjadi browser terbaik dan terpopuler yang digunakan hampir semua orang di penjuru dunia.

Mempunyai banyak fitur canggih dan menarik termasuk sinkronisasi dengan layanan serta akun Google lain seperti Gmail, Google Drive, pencarian dengan tab, terjemahan otomatis (Google Translate) serta pemeriksaan ejaan halaman web (chek grammar). Ia juga menampilkan Address bar / bilah pencarian terintegrasi, yang disebut Omnibox.

Fungsi Google Chrome


Sebagai browser atau mesin pencari, Chrome berfungsi dengan baik untuk menampilkan konten-konten yang ada di internet. Memiliki pengelola sumberdaya yang berbeda dengan browser lain seperti FireFox dan Safari.

Memiliki kinerja yang cepat dan baik yang memberikan pengalaman berinternet yang memuaskan. Selain itu, browser Chrome juga berfungsi dengan baik diberbagai sistem baik Windows, dan Android. Pengguna selalu dapat menerima pembaruan otomatis setelah mengistall Chrome di perangkat mereka.

Incognito atau mode Penyamaran


Browser Chrome memiliki opsi penelusuran pribadi yang disebut Incognito atau mode Penyamaran. Mode ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pencari di internet samai ke situs-situs yang terisolasi.

Incognito memberi pengguna kontrol sementara atas riwayat penelusuran dan identitas pengguna saat berselancar di internet, karena ketika  browser ditutup, informasi login dan riwayat penelusuran Chrome akan dihapus otomatis. Namun, itu tidak menjamin anonimitas.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda