Cara Menutup Semua Program yang Sedang Berjalan di Windows - ANGOPS

Cara Menutup Semua Program yang Sedang Berjalan di Windows

Biasanya saat menggunakan komputer seseorang sering menjalankan banyak program sekaligus, tentu ini akan memberatkan kinerja komputer. Disamping itu, saat terburu-buru dan ingin segera menutup komputer maka harus keluar program satu per satu.

Nah untuk itu, Angops akan memberikan sedikit tips sederhana untuk menghentikan semua program dan aplikasi yang sedang berjalan dikomputer Windows dengan cara yang mudah. Lihat selengkapnya di bawah ini.

Cara close all program Windows secara manual dengan Windows Task Manager

cara-menutup-program-dilaptop-windows-10


Tekan tombol Ctrl + Alt + Delete secara bersamaan, lalu tekan tombol Alt + T. Maka jendela Windows Task Manager akan muncul.
Tekan tombol Shift + Page Down atau Shift + End, maka semua program yang sedang berjalan akan terpilih.
Lalu tekan tombol Alt + E atau klik End Task untuk menghentikan semua program yang sedang aktif.
Selanjutnya tekan Alt + F > Exit Task Manager atau klik ikon silang disudut kanan atas jendela untuk keluar dari Windows Task Manager.

Hentikan semua program Windows yang berjalan dengan aplikasi


Terdapat dua software gratis dan ringan yang bisa digunakan untuk close all program di komputer Windows, yaitu Close All dan SmartClose.

Cara menutup aplikasi di laptop Windows dengan Close All


Program kecil dan ringan ini mampu menghentikan semua aplikasi yang sedang berjalan hanya dengan sekali klik saja. Download aplikasi Close All dan install di komputer Windows (mendukung 32 bit dan 64 bit), jalankan program dan semua aplikasi yang sedang berjalan akan ditampilkan.

cara-menutup-program-yang-sedang-berjalan

Secara default, semua aplikasi akan tercentang. Jika ingin membiarkan aplikasi tertentu tetap berjalan Anda tinggal menghapus centang dan klik OK, maka semua aplikasi yang tercentang akan dihentikan.

Cara menutup program yang berjalan dengan Smart Close


Untuk bisa menghentikan program yang sedang berjalan di Windows menggunakan aplikasi ini caranya cukup mudah. Anda tinggal mendownload software Smart Close dan menginstal di laptop.

cara-menutup-program-yang-tidak-bisa-ditutup

Jalankan program, dan klik opsi Creat a system snapshot and close all program.
Kemudian pilih Close (or kill) all programs jika ingin menghentikan semua aplikasi yang sedang berjalan di komputer Windows Anda.

Untuk pengecualian program yang tidak ingin di shutdown, maka lewat Service Settings > Protected Programs > klik Add dan masukan program atau service apa yang ingin dimasukan dalam pengecualian shutdown.

Itulah cara menutup semua program yang sedang berjalan di laptop Windows 7, 8, dan Windows 10 secara manual dan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga, Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, pilihlah yang paling mudah buat Anda.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda