fitur-keamanan-tiktok

Baru-baru ini TikTok meluncurkan fitur kontrol orangtua baru yang dirancang untuk menjaga anak-anak tetap aman saat mereka menggunakan aplikasi.
Fitur ini merupakan respon dan kepedulian pihak TikTok atas keluhan dan kekawatiran orang tua di seluruh dunia karena anaknya bermain TikTok.

Aplikasi TikTok sangat menarik bagi remaja


TikTok telah berkembang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Dan tidak seperti aplikasi raksasa lainnya, seperti Instagram dan Snapchat, TikTok menarik demografis yang sangat spesifik. Pada dasarnya, anak-anak menyukainya, namun kebanyakan orang dewasa tidak memahaminya karena berbagai dampak negatif yang ditimbulkan.

Dengan satu miliar pengguna yang sebagian besar anak-anak dan remaja, TikTok perlu melakukan semua yang dapat dilakukan untuk melindungi basis penggunanya. Muali menambahkan berbagai fitur keamanan untuk anak-anak, dan yang terbaru adalah fitur kontrol orangtuan.

Apa mode keamanan keluarga TikTok yang baru?


Seperti yang diuraikan dalam posting di ruang berita TikTok, TikTok telah meluncurkan dua fitur baru. Yang pertama, yang disebut Family Safety Mode, adalah penggabungan dari berbagai kontrol orangtua. Yang kedua, disebut Screen Time Management in Feed, yang berfungsi untuk mengingatkan pengguna untuk menggunakan aplikasi TikTik secara bertanggung jawab.


Cara kerja Family Safety Mode atau mode keamanan keluarga baru ini menautkan akun TikTok orang tua ke akun TikTok anak mereka. Dan, setelah diaktifkan, orangtua bisa mengontrol berapa lama anak mereka bermain TikTok, membatasi siapa yang dapat mengirim pesan langsung, dan membatasi jenis konten tertentu.

Sementara itu, cara kerja Screen Time Management in Feed mengingatkan anak-anak untuk tidak berlebihan saat bermain TikTok. Dorong selalu anak Anda untuk berhenti sejenak dari TikTok dan melakukan hal lain yang lebih produktif.

Pelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan TikTok


Dua mode keamanan tersebut awalnya diluncurkan di Inggris, dan pihak TikTok berjanji akan meluncurkan kedua fitur tersebut ke pasar tambahan dalam beberapa minggu mendatang.

Jika Anda belum tahu tentang TikTok dan cara penggunaanya bisa cek beberapa artikel menarik tentang cara menggunakan TikTok dan cara memperbanyak follower TikTok.