Cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung Android - ANGOPS

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung Android

cara menyembunyikan aplikasi di android samsung


Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Samsung Android? Jika Anda pengguna smartphone ini dan ingin mengetahui cara untuk hide aplikasi di perangkat Anda maka bisa ikuti panduan ini sampai selesai.

Sebetulnya pada artikel sebelumnya Angops.com telah membahas cara sembunyikan app di Android, dan mengikuti cara tersebut juga bisa untuk dipraktikan di ponsel Samsung. Namun secara umum Anda harus menyesuaikan dengan pengaturan di perangkat Android Anda.


Menyembunyikan aplikasi di Android Samsung


Cara hidden aplikasi di Android Samsung sangat mudah dilakukan. Anda tinggal buka App drawer atau laci aplikasi di perangkat Anda, ketuk ikon di sudut kanan atas (tiga titik vertikal), dan pilih opsi Home Screen Settings atau Pengaturan Layar Beranda. 

Langkah selanjutnya adalah menemukan dan mengetuk opsi Hide app atau Sembunyikan aplikasi, setelah itu daftar aplikasi akan muncul di layar ponsel Android Anda. Pilih aplikasi mana saja yang ingin Anda sembunyikan dan ketuk Apply atau Terapkan untuk menyetujui proses sembunyikan app.

Secara lebih sederhana langkah demi langkah melakukannya seperti di bawah ini :

  1. Buka App drawer / laci aplikasi.
  2. Ketuk ikon di sudut kanan atas (tiga titik vertikal).
  3. Pilih opsi Home Screen Setting / Pengaturan Layar Utama.
  4. Temukan dan ketuk opsi Hide apps / Sembunyikan aplikasi.
  5. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  6. Ketuk opsi Apply / Terapkan.

Untuk mengetahui apakah langkah yang Anda lakukan telah berhasil, maka bisa cek ke bagian aplikasi di widget ponsel Anda. Jika ikon aplikasi yang Anda sembunyikan sudah tidak ada, berarti langkah-langkah yang telah dilakukan benar.

Cukup mudah bukan? 

Itulah langkah demi langkah untuk menyembunyikan app atau aplikasi di smartphone merek Samsung. Metode ini bisa dicoba hampir untuk semua tipe HP Samsung.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda