Aplikasi Transfer Data Terbaik dari Android ke PC - ANGOPS

Aplikasi Transfer Data Terbaik dari Android ke PC

aplikasi transfer data, aplikasi pindah data

Salah satu yang sering dilakukan pengguna Android adalah mentransfer data dari perangkat seluler ke PC. Ada berbagai macam data yang biasanya di pindah dari perangkat Android ke dekstop mereka, misalnya data aplikasi, foto, video, ataupun dokumen PDF dan Word.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memindahkan data dari Android ke PC atau sebaliknya. Bisa menggunakan kabel data, ada juga yang menggunakan bantuan aplikasi pindah data sehingga proses transfer data makin mudah.


Aplikasi Transfer Data Terbaik dari Android ke PC


Beberapa aplikasi Android di bawah ini dapat Anda gunakan untuk mentransfer data dari HP ke PC dengan hanya beberapa klik saja. Ini dia daftarnya.

AirDroid

aplikasi transfer data


AirDroid adalah salah satu aplikasi yang populer untuk urusan mentransfer file dari Android ke PC. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur lain yang menarik seperti mengirim dan menerima SMS / MMS dari PC, melihat notifikasi ponsel dari komputer, dan banyak lagi.

AirDroid bahkan dapat menemukan ponsel yang hilang, mengontrol kamera, dan menggunakan aplikasi. Anda juga dapat memindahkan file ke komputer dari smartphone Android. Semua fitur dasar dari aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, tapi untuk fitur khusus Anda harus berlangganan dengan nominal yang cukup murah perbulannya.



Cloud Storage


Penyimpanan online atau sering disebut Cloud Storage adalah metode yang mudah dan simpel untuk mentransfer file dari Android ke PC dan sebaliknya. Ada berbagai layanan penyimpanan online yang bisa digunakan diantaranya Dropbox, OneDrive, Google Drive, Box.com, dan lainnya. 

Untuk cara mentransfer file lewat Cloud Storage cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengunggah file ke penyimpanan online di satu perangkat, kemudian mengunduhnya di perangkat lain. Sebagian besar penyimpanan online tersebut sudah mempunyai aplikasi tersendiri, sehingga proses transfer data semakin mudah dilakukan.

Feem

aplikasi pindah data


Feem adalah aplikasi sederhana yang dapat digunakan untuk memindahkan file dengan baik. Aplikasi ini bisa mentransfer data dari perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Baik itu ponsel, tablet, komputer, laptop, atau perangkat lainnya.

Aplikasi Feem ini mirip dengan ShareIt, bisa digunakan dengan jaringan lokal tanpa koneksi internet. Dan yang menarik adalah gratis digunakan, efektif, dan mudah digunakan.


Resilio Sync

aplikasi transfer file pc


Resilio Sync (sebelumnya BitTorrent Sync) adalah sejenis wildcard. Cara kerjanya sangat mirip dengan penyimpanan online. Namun, yang jadi server penyimpanan online-nya adalah desktop atau komputer Anda sendiri. Anda dapat menyinkronkan data sebanyak yang Anda inginkan, mentransfer file sesuka Anda, dan banyak lagi. 

Resilio Sync dapat digunakan pada Mac, Linux, dan Windows juga. Metode ini jauh lebih aman dibanding Cloud Storage, karena data Anda tidak pernah ada di server cloud. Anda hanya perlu menyinkronkan ponsel dan PC untuk mengirim data, aplikasi ini tersedia secara gratis tanpa iklan. Namun, dibutuhkan sedikit waktu untuk mengaturnya.


Xender

aplikasi pindah data android


Xender adalah aplikasi terakhir pada daftar ini. App ini memungkinkan Anda menghubungkan smartphone ke perangkat lain dan mentransfer melalui WiFi. Dapat bekerja di perangkat Android atau iOS lainnya, Mac, PC, dan bahkan Tizen. 

Xender juga memiliki beberapa fitur lain, seperti kemampuan untuk mengkonversi video ke audio, dan dapat juga digunakan untuk mengunduh video Facebook, Whatsapp, dan Instagram. 



Share this article

Silakan tulis komentar Anda