Cara Memblokir Iklan di YouTube: 3 Metode Mudah Blok Iklan - ANGOPS

Cara Memblokir Iklan di YouTube: 3 Metode Mudah Blok Iklan

cara memblokir iklan di youtube


Nonton video di YouTube hampir setiap hari dilakukan oleh semua pengguna smartphone. Namun tidak sedikit yang merasa kesal dengan iklan yang tayang didalam video tersebut.

Anda bisa saja berlangganan YouTube Premium untuk menghindari iklan yang muncul, tapi Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang tiap bulannya. 

Adakah cara memblokir iklan di YouTube tanpa harus berlangganan YouTube Premium?

Tentu ada, Angops telah mengumpulkan berbagai trik menarik tentang berbagai cara yang bisa dilakukan untuk blokir iklan pada YouTube. Baik di HP Android, iPhone, ataupun di PC. Simak selengkapnya sampai akhir.


Cara mudah blokir iklan di YouTube


Iklan pada YouTube merupakan sumber pendapatan bagi para conten creator video, dengan melihat iklan tersebut penonton sebetulnya sudah membantu sang creator agar tetap produktif. 

Namun, terkadang iklan yang tayang cukup mengganggu sehingga sebagian orang ingin menghilangkannya.

Jika Anda juga ingin melakukan pemblokiran iklan YouTube maka bisa ikuti caranya seperti berikut.


Cara blok iklan YouTube Pertama dan Termudah.


Apakah Anda pernah mendownload video dari YouTube? 

Sekarang ini, dimana banyak jaringan Wi-Fi gratis tersedia diberbagai lokasi, mungkin kebiasaan mendownload video dari YouTube dianggap sia-sia dan menghabiskan memori. 

Walaupun begitu metode ini sangat ampuh untuk menghilangkan iklan pada video YouTube. Karena iklan tidak akan tayang pada video YouTube yang telah diunduh pada perangkat Anda.

Salah satu cara termudah untuk mendownload video YouTube adalah dengan menambahkan 'ss' sebelum 'youtube' ke dalam URL video. Misalnya, https://www.ssyoutube.com.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk blok iklan dari YouTube adalah dengan memanfaatkan layanan pihak ketiga seperti KeepVid atau ClipGrab.


Cara menghilangkan iklan pada video YouTube Kedua 


Ada cara lain untuk menikmati video YouTube bebas iklan. Sebaiknya jagan dilakukan terus-menerus agar creator video tetap mendapat upah atas kerja keras mereka. 

Namun, karena ini adalah cara yang secara teknis memungkinkan untuk menghapus iklan di YouTube, Angops juga memasukkannya ke dalam daftar ini.

Caranya juga sangat mudah mudah. Cukup buka situs ViewPure, kemudian salin dan tempel URL video YouTube yang ingin Anda tonton tanpa iklan pada kolom yang disediakan.

cara memblokir iklan di youtube

Kemudian klik Purify, nanti secara otomatis ViewPure akan bekerja untuk memblok iklan pada video tersebut. Sehingga Anda bisa nonton video YouTube tanpa iklan sama sekali.


Cara memblokir iklan di YouTube


Cara lain yang dapat dilakukan untuk menghindari iklan YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan atau ekstensi browser web yang bagus. 

Solusi seperti ini akan memblokir iklan tidak hanya di YouTube tetapi juga di situs web lain. Ini termasuk iklan pop-up, spanduk, pengalihan, dan sebagian ada yang sampai bisa memblok pelacak iklan yang menampilkan promosi berdasarkan perilaku online Anda sebelumnya.

Catatan: Iklan adalah salah satu sumber pendapatan utama bagi pembuat YouTube. Harap pertimbangkan untuk mengizinkan iklan di YouTube dan tidak berlebihan saat memblokir iklan yang tayang untuk mendukung produktifitas mereka.
Baca juga:

Share this article

Silakan tulis komentar Anda