Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited & Paket Internet Terbaru - ANGOPS

Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited & Paket Internet Terbaru

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk cek kuota internet nomor kartu Smartfren. Baik Super 4G unlimited ataupun jenis paket internet 4G lainnya yang 16 GB 40 ribu dan 30 GB 60 ribu.

Mengingat kuota internet sudah menjadi kebutuhan penting saat ini, mengetahui cara mengecek kuota internet Smartfren menjadi penting agar Anda bisa melihat jumpah pemakaian kuota. Dengan begitu Anda tidak akan kehabisan kuota secara tiba-tiba.

4 Cara Cek Kuota Internet Smartfren (paket biasa & unlimited) 

cara cek kuota smartfren, cek kuota internet smartfren unlimited

Berikut ini adalah cara untuk melihat jumlah pemakaian kuota internet kartu Smartfren yang Angopscom rangkum untuk Anda:

1. Cek Kuota Internet Lewat SMS

Untuk mengecek kuota internet kartu Smartfren GSM, bisa dilakukan menggunakan SMS. Layanan SMS untuk pengecekan kartu Smartfren tidak dikenakan biaya sepeserpun atau gratis. Caranya juga sangat mudah, yakni:

  1. Buka aplikasi pesan di ponsel.
  2. Tulis pesan SMS dengan format "Cek".
  3. Selanjutnya kirimkan pesan tersebut ke nomor 995.
  4. Tunggu beberapa saat untuk melihat balasan SMS yang berisi informasi paket internet yang digunakan dan sisa kuotanya. 

Dalam SMS balasan tersebut juga ada promo paket internet lainnya yang di tawarkan oleh Smartfren. Selain mengecek kuota, Anda juga bisa mendaftar paket Smartfren 4G lewat SMS.

2. Mengecek Paket Smartfren lewat Dial Up (kode USSD)

Ada juga cara cek kuota internet kartu Smartfren yang lain, yakni dengan dial up. Caranya juga sangat mudah dan bisa dilakukan langsung dengan smartphone. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka papan dial up di HP.
  2. Ketikan kode USSD seperti berikut: *995#.
  3. Tekan tombol Call / OK.
  4. Selanjutnya layar ponsel otomatis akan mengeluarkan sisa kuota Smartfren dan tawaran paket internet lainnya.
Agar pengecekan tidak gagal, pastikan saat dial up kode USSD Smartfren ponsel menerima signal dengan baik atau tidak diluar jangkauan. Cara ini juga bisa untuk cek kuota Smartfren 4G, kuota Smartfren GSM, ataupun kuota Smartfren Unlimited 60 ribu.

3. Cek Kuota Internet Unlimited Smartfren dengan Aplikasi MySmartfren

cara cek kuota smartfren unlimited, cek nomor smartfren
Smartfren memiliki aplikasi yang dibuat untuk memudahkan pengguna layanan mereka. Aplikasi tersebut bernama MySmartfren Care, dengan MySmartfren pengguna bisa mengecek kuota internet mereka. Caranya:

  1. Download aplikasi MySmartfren Care di Google Play Store atau App Store.
  2. Kemudian buat ID dengan nomor Smartfren yang digunakan.
  3. Login ke MySmartfren Care menggunakan ID Smartfren.
  4. Lalu di layar utama akan terlihat sisa paket internet yang digunakan, atau pilih menu "Paket Saya" dan selanjutnya pengguna bisa melihat detail paket internet yang sedang aktif dilayar ponsel.

4. Cek Kuota Internet Kartu Smartfren via Website

Cara cek kuota nomor Smartfren yang unlimited atau non-unlimited bisa juga dilakukan dengan laptop, yakni dengan mengakses laman https://my.smartfren.com/.  Caranya juga mudah, ikuti langkahnya seperti berikut:

  1. Buka laman https://my.smartfren.com/ dengan browser, bisa di laptop ataupun di ponsel.
  2. Buat ID Smartfren dengan email, tapi jika sudah punya tinggal login saja.
  3. Setelah berhasil masuk, pengguna bisa melihat detai paket internet dan sisa kuota yang digunakan pada halaman utama laman MySmartfren tersebut.

Semua cara untuk mengecek kuota internet kartu Smartfren di atas bisa digunakan untuk mengetahui jenis paket yang sedang aktif dan sisa kuota yang telah terpakai. Baik jenis paket internet Prabayar Super 4G 16 GB seharga Rp. 40 ribu dan Super 4G 30 seharga GB Rp. 60 ribu, atau paket internet Pascabayar Unlimited Rp. 80.000 dan Unlimited Rp. 100.000. 

Selamat mencoba.

Baca juga:

Cara Cek No Smartfren Cepat dan Mudah tahun 2020

Share this article

Silakan tulis komentar Anda