Aplikasi Edit Fotografer Android Terbaik 2020 - ANGOPS

Aplikasi Edit Fotografer Android Terbaik 2020

Hobi fotografi saat ini bisa dilakukan bukan oleh pemilik kamera DSLR saja, tapi mereka yang hanya memiliki smartphone Android juga bisa menjalaninya. Ditambah dengan adanya aplikasi editing foto bagus dapat membuat jepretan HP menjadi sangat menakjubkan hasilnya.

Apa saja aplikasi edit foto yang bisa mendukung hobi fotografi pengguna Android? Yuk simak ulasan app editor foto terbaik untuk fotografer Android di artikel ini.

Aplikasi Edit Fotografer Android Terbaik 2020


aplikasi edit fotografer android

Dalam daftar ini Angopscom hanya akan memasukan lima aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android untuk menunjang kegiatan fotografi mereka.

1. Snapseed

Aplikasi editor foto Android yang pertama adalah Snapseed, karena keunggulannya app ini menjadi saingan ketat Instagram. Meski masih kalah populer dengan IG, tapi keunggulan yang dimiliki justru lebih banyak dibanding denga Instagram.

Fungsi Adobe versi lite juga dapat dijalankan dengan oleh aplikasi Snapseed dengan baik, tentu sangat membantu proses pengeditan foto. 

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung fitur koreksi otomatis yang dapat menyesuaikan tone gambar, warna, dan crop foto sesuai dengan keinginan pengguna. Dan yang poin pentingnya adalah aplikasi Ssapseed sangat mudah digunakan, bahkan oleh pemula.

2. Adobe Lightroom

Editor foto Adobe Lightroom mobile merupakan produk keluaran Adobe untuk pengguna Android, yang memiliki berbagai fitur image editing terlengkap untuk fotografi smartphone.

Yang paling menonjol dari aplikasi edit fotografi Adobe Lightroom adalah kemampuan untuk memperbaiki kualitas gabar dengan format RAW. Karena tidak semua aplikasi memiliki kemampuan tersebut, membuat Adobe Lightroom memiliki tempat tersendiri bagi banyak orang.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah, manipulasi warna, ubah ukuran dan resolusi foto. Adobe Lightroom juga mampu membersihkan noda jerawat didalam foto dengan kemampuan Spot Removal serta Adjustment Brush.

3. Adobe Photoshop Express

Selain Lightroom, Adobe juga meluncurkan Adobe Photoshop mobile untuk pengguna smartphon Android. Bagi yang terbiasa menggunakan versi desktop tentu tidak akan kesulitan menggunakan versi mobile ini.

Aplikasi Photoshop Express Bukan hanya layak untuk menunjang hobi fotografer smartphone, tapi hasil jepretan benar-benar akan terlihat profesional jika mampu menggunakannya dengan maksimal.

Pengguna bisa memotong gambar, mengatur pencahayaan, kontras, flip dan rotasi foto, serta fitur editing lainnya yang sangat berguna. Dan hebatnya lagi, pengguna dapat membagikan langsung foto hasil editan ke media sosial dengan catatan pengguna sudah memiliki akun Adobe.

4. Aplikasi edit foto PicsArt

PicsArt photo studio juga banyak sekali peminatnya, tentu kelebihan dan kemampuannya tidak diragukan lagi soal editing gambar. Berbagai fitur menarik pun banyak ditawarkan, mulai collages, texts effect, stiker, framing, crop, rotate foto, dan lainnya.

Gabungkan ide dan kreatifitas untuk membuat hasil editing foto yang mengagumkan layaknya seorang fotografer pro. 

5. Aplikasi Pixlr

Pixlr merupakan editor gambar Android keluaran Autodesk, sangat populer digunakan orang hobi fotografi pada beberapa negara. Dibekali berbagai fitur menarik dan keren seperti editor foto lainnya.

Namun ada satu fitur yang paling menonjol dari Pixlr yaitu autofix, dengan fungsi ini proses editing menjadi lebih cepat karena bisa mengedit banyak foto sekaligus.


Baca juga:

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Terlengkap 2020


Share this article

Silakan tulis komentar Anda