Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di iPhone - ANGOPS

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di iPhone

Sejak tahun lalu iOS 13 dan iPadOS 13 dirilis dengan fitur tambahan yaitu mode gelap atau dark mode. Selanjutnya banyak pengembang aplikasi iOS yang menambahkan fitur serupa untuk menyesuaikannya dengan mode gelap iPhone dan iPad.

Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pembaruan visual, akhirnya pengguna Facebook sekarang juga bisa merasakan mode gelap saat berinteraksi dengan jejaring sosial terbesar ini. Jika Anda juga tertarik untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Facebook maka baca panduan ini sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di iPhone

cara-mengaktifkan-dark-mode-facebook

Ikuti langkah demi langkah cara untuk mengganti mode gelap di Facebook iPhone.

Langkah 1

Buka aplikasi Facebook di iPhone dan login akun FB Anda.

Langkah 2

Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman beranda FB Anda. Tap tombol menu strip tiga di pojok bawah layar iPhone.

Langkah 3

Lalu gulir ke bawah sampai menemukan opsi Settings & Privacy, ketuk opsi tersebut.

Langkah 4

Lalu pilih Dark Mode yang tepat berada di atas opsi App Language.

Langkah 5

Selanjutnya Anda bisa memilih mengaktifkan dark mode / mode gelap dengan ketuk tombol ON, atau pilih System agar mode gelap di aktifkan sesuai arahan sistem.

Nah, sangat mudah bukan mengaktifkan mode gelap pada aplikasi Facebook di smartphone iPhone. Sedikit berbeda dengan platform lainnya seperti WhatsApp dan Twitter, dark mode pada FB lebih terkesan abu-abu bukan hitam pekat.

Selain itu, untuk pengguna iPhone dengan layar OLED mungkin kurang diuntungkan dengan mode gelap FB ini karena piksel harus tetap menyala. Tentu Anda tidak bisa menghemat baterai jika piksel iPhone tetap aktif.


Baca juga:

Share this article

Silakan tulis komentar Anda