Cara Menghapus Halaman Google Docs - ANGOPS

Cara Menghapus Halaman Google Docs

Salah satu faktor penting agar dokumen yang Anda buat di Google Docs terlihat sempurna adalah pemformatan. 

Namun terkadang ada halaman tambahan kosong yang muncul saat Anda mengerjakan dokumen Google. Maka Anda perlu menghapus halaman yang tidak diperlukan tersebut agar dokumen Anda terlihat profesional. 

Untuk menghapus halaman tambahan pada pengolah kata Google Docs, dapat dilakukan dengan beberapa cara. Dalam artikel ini Anda akan belajar cara melakukanya secara tahap demi tahap.

# Cara Menghapus halaman di Google Docs

cara hapus page break di google docs

Hanya butuh beberapa langkah untuk menghapus halaman yang tidak penting di Google Doc. Di bawah ini caranya.

Jika dokumen Google Anda terlalu banya konten dan ingin menyederhanakanya, maka Anda bisa menghapus satu atau dua halaman yang tidak diinginkan dengan mudah.

Cukup sorot teks atau gambar yang akan dihapus, lalu tekan tombol "Delete" atau tombol "Backspace" pada keyboard komputer Anda. Semua konten itu akan dihapus beserta halamannya.

cara hapus halaman di google docs

Itu berlaku juga jika Anda menghapus teks senilai satu halaman, dari dokumen yang Anda kerjakan. 
Halaman tambahan kosong biasanya akan muncul jika Anda menghapus satu paragraf di suatu halaman, dan satu paragraf lagi di halaman lainnya.
Pemisah baris juga akan memakan ruang di halaman dokumen Anda, pastikan Anda menghapus jeda baris kosong, meskipun tidak berisi teks.

# Hapus Page break / hentian halaman di Google Docs


Hentian halaman atau page break adalah ruang kosong di akhir atau di awal halaman dan biasanya tidak bisa diketik. Seringnya muncul karena ketidak sengajaan yang Anda lakukan saat membuat dokumen di Google Docs com.

cara hapus page break di google docs

Untuk menghilangkan hetian halaman itu mudah: Cukup letakan kursor setelah spasi kosong, lalu tekan tombol "Delete" atau tombol "Backspace" sampai menghilang. Teks setelah setelah kursor harus kembali ketempatnya berada, di halaman yang seharusnya.

# Hapus file di folder atau beranda Google Docs


Jika ada file yang sudah tidak penting dan Anda ingin menyingkirkannya, maka Anda harus menghapusnya dari beranda Google Docs. 

cara menghapus google docs
Cara melakukannya cukup cari file yang akan disingkirkan, dan klik ikon tiga titik pada dokumen tersebut > lalu klik "Remove". 

Dengan menghapus file atau dokumen Google yang sudah tidak Anda butuhkan, maka akan menambah ruang kosong pada kapasitas penyimpanan akun Google Anda.

Baca juga:

Share this article

Silakan tulis komentar Anda