Cara Mengganti Bahasa Subtitle di Video iPhone & iPad - ANGOPS

Cara Mengganti Bahasa Subtitle di Video iPhone & iPad

Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa default untuk subtitle saat menonton film dan video di perangkat iPhone dan iPad. 

Namun, jika bahasa Inggris bukan bahasa ibu untuk Anda atau Anda sedang belajar bahasa asing lainnya, maka dengan mudah subtitle bisa diganti dari Inggris ke Indonesia atau ke bahasa lainnya.


Hampir semua layanan streaming video populer memungkinkan pengguna memilih bahasa yang berbeda untuk subtitle. Namun, tidak semua bahasa tersedia di semua tempat. Ini berkaitan dengan geolikasi Anda tinggal, jika Anda berada di Indonesia maka besar kemungkinan subtitle bahasa Indonesia juga tersedia di layanan streaming yang anda gunakan.


Dalam panduan sederhana ini anda akan belajar cara mengganti bahasa subtitle sebuah film atau video di iPhone dan iPad tahap demi tahap dengan mudah. Baca sampai selesai.



Cara Mengubah Bahasa Subtitle di iPhone & iPad



Mengubah bahasa untuk subtitle di iPhone dan iPad Anda adalah prosedur yang cukup sederhana dan mudah. Buka aplikasi layanan streaming atau media apa pun yang Anda beli di iTunes dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.


  1. Saat Anda memutar film atau video, ketuk pada layar untuk mengakses menu "Playback".
  2. Kemudian ketuk ikon "Subtitle", biasanya ada disudut kanan bawah layar Anda. Setiap aplikasi pemutar video memiliki lokasi tersendiri untuk ikon tersebut. 
    cara-mengganti-bahasa-subtitle-di-iphone-ipad

  3. Selanjutnya pilih bahasa subtitle yang ada didaftar, misalnya bahasa Indonesia atau yang lainnya.
  4. Setelah Anda selesai memilih bahasa, ketuk tombol "Done" yang terletak di sudut kanan atas layar. 
    cara-merubah-bahasa-subtitle


Nah, itulah cara mudah untuk merubah bahasa subtitle di smartphone iPhone dan iPad. Anda dapat mengganti bahasa terjemahan di setiap video dan film yang Anda putar jika bahasa yang diinginkan tersedia, yang diperlukan hanya mengulangi langkah di atas.


Mengganti bahasa terjemahan film dan video seperti di atas, dapat diaplikasikan untuk layanan streaming seperti Netflix dan Apple TV+ serta yang lainnya. 


Selain itu, ada beberapa layanan streaming film yang menyediakan opsi untuk mengubah bahasa audio film dan video. Fitur ini sangat bermanfaat jika Anda lebih senang mendengarkan film dalam bahasa yang diinginkan, bukan bahasa aslinya. Namun, ini juga tergantung pada ketersediaan dubbing audio dalam bahasa lain.


Tampilan subtitle juga dapat disesuaikan agar pengguna lebih nyaman membacanya, seperti merubah ukuran font dan warna subtitle, opasitas serta yang lainnya.


Semoga bermanfaat.


Baca juga:


Share this article

Silakan tulis komentar Anda