Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP, 100% Work! - ANGOPS

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP, 100% Work!

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer, Anda dapat yakin bahwa teman, anggota keluarga, atau rekan kerja Anda menggunakan WhatsApp dengan satu atau lain cara.

Jika Anda khawatir anak Anda bolos sekolah atau pasangan Anda tidak jujur ​​tentang keberadaan mereka, Anda dapat menggunakan aplikasi perpesanan yang populer ini untuk menemukannya tanpa mereka ketahui.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dan masing-masing adalah sah, belum lagi dapat membantu Anda menjaga anak Anda aman atau menangkap pasangan yang selingkuh.

Terlepas dari alasan Anda perlu melacak lokasi seseorang melalui WhatsApp tanpa mereka sadari, metode berikut adalah beberapa yang paling efektif.

1. Cara Berbagi Lokasi dengan Orang Lain di WhatsApp
2. Lacak Lokasi WhatsApp melalui Command Prompt
3. Lacak Lokasi seseorang Mengobrol di WhatsApp melalui Link Pelacakan
4. Temukan Alamat IP di WhatsApp melalui InspectLet


1. Cara Berbagi Lokasi dengan Orang Lain di WhatsApp


Alih-alih memilih untuk mengambil tindakan drastis untuk mendapatkan lokasi seseorang melalui WhatsApp, Anda cukup meminta orang tersebut untuk membagikan lokasi mereka dengan Anda.

WhatsApp seperti banyak aplikasi lain memiliki fitur built-in yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi real-time mereka dengan yang lain.

Fitur berbagi lokasi membuatnya sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan lokasi yang tepat dari individu yang dapat berguna ketika Anda ingin memastikan anak Anda di sekolah atau di rumah ketika mereka mengatakan itu.

Inilah cara Anda dapat berbagi lokasi dengan kontak Anda melalui WhatsApp;

Langkah 1: Buka obrolan atau obrolan grup di WhatsApp, lalu ketuk simbol file lampiran.

Langkah 2: Klik "Lokasi" di opsi yang disajikan dan kemudian pilih "bagikan lokasi."

Langkah 3: Anda akan melihat lokasi pasti dari ponsel menggunakan "Google Maps." Anda kemudian dapat mengklik "Kirim Lokasi Anda Saat Ini" untuk berbagi lokasi dengan kontak Anda.


cara-mengetahui-lokasi-seseorang-lewat-whatsapp-di-HP


Anda dapat membagikan lokasi Anda saat ini selama 15 menit, 1 jam atau delapan jam.



2. Lacak Lokasi WhatsApp melalui Command Prompt


Cara mudah lain untuk melacak WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur command prompt di komputer Anda. Ini jelas hanya dapat bekerja dengan WhatsApp Web tetapi sangat efektif dan sangat mudah dilakukan. Langkah-langkah sederhana berikut akan menunjukkan caranya;

Langkah 1: Mulailah dengan membuka WhatsApp Web dan memulai obrolan dengan orang yang ingin Anda lacak untuk mendapatkan alamat IP mereka.

Langkah 2: Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang (kecuali browser yang Anda gunakan) untuk mencegah gangguan terhadap proses. Kemudian di keyboard Anda, tekan Ctrl + Alt + Delete untuk membuka task manager.

Langkah 3: Tekan Win + R pada keyboard Anda untuk membuka fungsi "Run" pada keyboard. Ketik "cmd" pada bidang lalu tekan enter.


Langkah 4:: Pada prompt perintah yang muncul, ketik "netstat -a -n -o" dan kemudian tekan enter. Tuliskan alamat IP yang muncul sebelum menutup prompt perintah.
Langkah 5: Anda kemudian dapat pergi ke IP Tracer dan masukkan alamat IP untuk menentukan lokasi persisnya.

3. Lacak Lokasi seseorang Mengobrol di WhatsApp melalui Link Pelacakan


Anda juga dapat dengan mudah membuat tautan pelacakan yang Anda kirim ke orang yang ingin Anda lacak. Tautan pelacakan ini kemudian akan memberi Anda informasi tentang keberadaan orang tersebut. Inilah cara melakukannya;


Langkah 1: Untuk memulai, Anda perlu membuat akun hosting web gratis. Anda dapat melakukannya di My3gb, 000webhost atau bahkan Hostgator. Masuk ke akun Anda dan kemudian klik "File Manager." Unduh nama file ZIP "Tracking File ZIP."

Langkah 2: Buka zip file yang diunduh untuk mengekstrak 3 file di dalamnya. Sekarang, unggah file di folder root (publik _html) dari manajer file di akun hosting Anda.

Langkah 3: Tautan yang perlu Anda kirim ke perangkat yang Anda lacak akan diberi nama; Techhacks.my3gb.com 

Anda dapat menemukan semua informasi yang Anda butuhkan tentang perangkat yang Anda lacak pada file log.txt pada folder root Anda.

4. Temukan Alamat IP di WhatsApp melalui InspectLet

InspectLet adalah layanan yang memungkinkan pengguna melacak alamat IP orang yang Anda ajak ngobrol di WhatsApp atau Facebook.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mendaftar di sini; https://www.inspectlet.com/ dan kemudian masuk ke akun Anda.

Anda kemudian akan diberi kode pelacakan yang dapat Anda kirim ke orang yang ingin Anda lacak.

Begitu mereka membuka tautan dengan kode tersebut, InspectLet akan mulai mengirimi Anda lokasi perangkat mereka dan data lainnya.

Baca juga:
Whatsapp Mod, 3 Aplikasi WA Mod Dengan Fitur Canggih
VPN Untuk Mobile Legends, 10 Rekomendasi Terbaik Anti Lag!

Share this article

Silakan tulis komentar Anda