Cara Blokir FB Sendiri Secara Permanen & Sementara Lewat HP - ANGOPS

Cara Blokir FB Sendiri Secara Permanen & Sementara Lewat HP

cara-nonaktifkan-Facebook


Berinteraksi dengan teman atau orang lain memalui jejaring sosial seperti Facebook memang menyenangkan. Tapi tidak sedikit orang yang justru mengalami berbagai kejadian tidak menyenangkan yang diawali dari FB.

Oleh karena berbagai alasan, banyak orang yang memutuskan untuk menutup akun FB mereka secara permanen, atau hanya sekedar memblokir FB mereka sementara waktu saja.

Apapun alasan Anda, di artikel ini Angops akan memberi tahu bagaimana cara memblokir FB sendiri dan cara menonaktifkan akun Facebook secara permanen.

Cara Blokir FB Sendiri Sementara di HP


Disini akan Angops berikan panduan cara memblokir akun Facebook secara sementara lewat HP. Sehingga buat kamu yang tidak memiliki laptop atau komputer tetap bisa mengikuti tutorial ini.

Langkah 1

Untuk memblokir FB sendiri, kamu perlu login ke akun Facebook yang akan diblokir.

Langkah 2

Setelah masuk ke akun FB, klik icon strip tigabiasanya dibagian kanan atas
Selanjutnya pilih  Pintasan Privasi / Privacy Shortcuts , terkadang menjadi satu dengan menu Setting.

cara-blokir-fb-sendiri

Langkah 3

Cari menu Informasi Facebook Anda / Your Facebook Information, dan pilih Hapus akun dan informasi Anda / Delet your account and information


cara-memblokir-akun-facebook-sendiri

Langkah 4

Selanjutnya akan terbuka halaman untuk menonaktifkan akun Facebook. Terdapat dua pilihan, Nonaktifkan Akun dan Hapus AkunPilih Nonaktifkan Akun karena tujuan Anda memang akan memblokir FB sementara.

cara-hapus-akun-fb

Menonaktifkan akun berarti profil FB Anda akan dinonaktifkan, nama beserta foto yang pernah dibagikan akan dihapus. Namun Anda masih bisa menggunakan messenger, dan suatu saat akun bisa dipulihkan.
Menghapus akun berarti profil FB Anda akan dihapus, nama beserta segala informasi akan dihapus juga. Anda juga tidak bisa menggunakan messenger FB lagi, semuanya benar-benar dihapus dan tidak bisa dipulihkan.
Langkah demi langkah memblokir akun facebook ini bisa dilakukan pada aplikasi facebook maupun dengan login facebook dibrowser hp.


Cara Memblokir FB Sendiri Secara Permanen / Hapus Permanen


Untuk langkah melakukan penghapusan akun facebook secara permanen caranya juga sama persis seperti langkah-langkah memblokir FB di atas.

Hanya saja pada langkah terakhir yaitu langkah nomer 4, pilihlah Hapus Akun jika tujuannya adalah menghapus akun FB secara permanen.

Seperti itulah langkah demi langkah memblokir akun FB sendiri secara sementara dan permanen melalui HP. Sangat mudah dilakukan, namun jika Anda benar-benar ingin menghapus akun Facebook secara permanen tentu harus sudah dipertimbangkan dengan baik.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ke teman kamu serta ikuti terus update artikel di Angops.com ya..


Baca juga:

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP, 100% Work!
Whatsapp Mod, 3 Aplikasi WA Mod Dengan Fitur Canggih

Share this article

Silakan tulis komentar Anda