14/08/19

Solusi Mengatasi Flashdisk Terdeteksi Kosong 0 Byte 100% Work!

cara-mengatasi-flashdisk-terdeteksi-kosong-0-byte


Tidak sedikit orang yang mengalami flashdisk yang di miliki terdeteksi 0 byte atau kosong, padahal sebenarnya terdapat file dan data di dalam flashdisk tersebut.

Kasus ini memang cukup sering terjadi, terutama jika flashdisk sering di gunakan pada komputer umum yang dipakai bersama seperti di warnet dan di tempat fotocopy.

Tapi kamu tidak perlu kawatir karena di artikel ini angops akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah flashdisk terdeteksi kosong seperti di atas.

Tutorial ini akan menunjukkan kepada kamu langkah demi langkah apa yang harus dilakukan ketika melihat "Folder ini kosong" saat membuka USB flasdisk atau hard drive eksternal di komputer Windows.

Baca juga:
Cara Melihat RAM Laptop / Komputer Dengan Mudah


Cara Mengatasi Flashdisk Terdeteksi Kosong / 0 byte


Ikuti langkah berikut ini untuk mengatasi penyimpan eksternal seperti flashdisk yang terdeteksi kosong di komputer Windows kamu.

Langkah 1

Buka Command Prompt Windows sebagai administrator.

Terdapat tiga cara untuk membuka Command Prompt sebagai administrator:

  • Ketik cmd atau command di kotak pencarian Windows. Klik kanan pada Command Prompt dan kemudian klik Run as administrator.
  • Windows 10: klik kanan pada tombol menu mulai dan kemudian klik pada Command Prompt (Admin).
  • Tekan tombol [Windows] + [R] di keyboard komputer untuk membuka kotak “Run”. Ketik cmd ke dalam kotak dan kemudian tekan tombol [Ctrl] + [Shift] + [Enter / Klik OK tombol Run] pada keyboard di PC.


Langkah 2

Masukkan perintah berikut:

attrib -h -r -s /s /d f:\*.*

Catatan:
Ganti huruf (f) dengan huruf drive perangkat USB Anda. Untuk mengetahui huruf drive perangkat USB flashdisk, kamu bisa buka Windows Explorer, klik This PC ( di Windows 10 ) atau My Computer, di bawah Device and drive, kamu akan melihat huruf drive (misalnya, (C :), (D :), (E :), (F :), dll.) di sebelah nama Flashdisk kamu.


Langkah 3

Tekan tombol [Enter] di keyboard komputer mu.

Langkah 4

Tutup jendela "Command Prompt".

Langkah 5

Periksa apakah Flashdisk kamu sudah menampilkan file alias sudah tidak 0 byte lagi, jika berhasil maka Flashdisk akan terlihat normal dengan file dan data di dalamnya.

Biasanya cara ini selalu berhasil dengan baik untuk mengatasi Flashdisk yang terdeteksi kosong pada komputer Windows.

Nah itulah cara mengatasi masalah flashdisk 0 byte di komputer Windows. Semoga bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang mengalami masalah ini. Bagikan juga artikel ini ke sosial media yang kamu miliki agar temanmu juga tahu.

Baca juga: