Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 7 - ANGOPS

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 7

cara-mengaktifkan-bluetooth-di-laptop-windows-7


Angops : Cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 7, 8, 10. Di artikel ini akan dibahas bagaimana cara menghidupkan bluetooth di komputer atau laptop Windows. Ikuti langkah demi langkah cara mengaktifkan perangkat bluetooth di laptop di bawah ini.

Cara Menghidupkan Bluetooth di Windows


Untuk bisa menghidupkan atau menggunakan bluetooth maka pastikan laptop kamu mendukung fitur ini, jika tidak maka bisa menggunakan perangkat bluetooth eksternal seperti dongle USB Bluetooth.

Baca juga :
Cara Menghubungkan Speaker Bluetooth ke Laptop Windows 7

Dan jika laptop kamu sudah mendukung fitur bluetooth maka ikuti caranya seperti berikut :

1. Aktifkan Bluetooth dengan Tombol


Jika sebuah laptop telah mendukung bluetooth maka biasanya terdapat tombol dengan logo bluetooth untuk menghidupkan dan mematikannya.

Kamu tinggal menekan tombol tersebut untuk mengaktifkan bluetooth dan jika sudah aktif maka untuk mematikannya juga tinggal menekan tombol tersebut sekali saja.

2. Install Driver Bluetooth


Jika Dongle USB Bluetooth saat pembelian sudah disertai dengan CD driver maka kamu bisa menginstall nya ke laptop.

Dan jika saat pembelian kamu tidak menemukan CD driver USB bluetooth mungkin perangkat tersebut bisa langsung digunakan tanpa harus install driver.

Selain itu, driver bluetooth juga bisa di download di internet. Kamu hanya perlu mencarinya sesuai dengan nama dan tipe perangkat bluetooth yang kamu miliki.

3. Tanda Bluetooth Sudah Aktif


Nah ini merupakan langkah akhir jika kamu sudah yakin bahwa laptop mu telah mendukung bluetooth, dongle usb bluetooth juga telah bekerja, driver telah terinstall dengan baik, dan terakhir service bluetooth sudah berjalan.

Maka untuk melihat bluetooth telah aktif dan bisa digunakan yaitu dengan melihat di taks bar apakah ada ikon bluetooth, jika sudah ada berarti kamu telah berhasil mengaktifkan bluetooth di laptop Windows kamu.

Demikianlah langkah demi langkah cara mengaktifkan bluetooth di laptop, semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari info tentang ini. Jangan lupa share ke banyak orang agar mereka juga terbantu dalam mengaktifkan bluetooth di notebook atau laptop mereka.

Tips dan panduan mengaktifkan bluetooth di atas bisa kamu praktikan diberbagai merek laptop, seperti laptop Acer, Asus, HP, Lenovo, dan merek laptop lainnya. Tentu terdapat sedikit perbedaan disetiap merek laptop, tapi tidak begitu banyak karena secara garis besar langkahnya sama.

Baca juga :
Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop Windows 7 Lengkap !


Share this article

Silakan tulis komentar Anda