Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop Windows 7 Lengkap ! - ANGOPS

Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop Windows 7 Lengkap !

WiFi merupakan koneksi tanpa kabel yang memudahkan pengguna laptop untuk terhubung ke Internet. Pengguna tidak lagi memerlukan kabel yang terkadang bikin ribet dan kurang efisien.

Sebetulnya untuk mengaktifkan wifi di PC Windows cukup mudah dilakukan, namun bagi Anda yang belum tahu maka bisa mengikuti panduan ini sampai selesai.

Di artikel ini Angops akan menunjukan cara mengaktifkan wifi di laptop Windows 7 secara lengkap tahap demi tahap.

Menghidupkan Wifi lewat Tombol di Fisik laptop


Setiap merek laptop memiliki perbedaan dalam lokasi tombol wifi ini, ada yang disamping kiri atau kanan dan ada yang di bagian atas keyboard laptop. Silahkan Anda cari dan tekan saja untuk mengaktifkan perangkat wifi di laptop tersebut.

Namun ada juga laptop yang tidak memiliki tombol wifi khusus, dan untuk mengaktifkan wifi di laptop ini biasanya Anda bisa menekan tombol yang memiliki simbol wifi pada keyboard laptop.

Biasanya tombol F1 atau F2, coba ditekan biasanya wifi akan aktif. Namun jika tidak aktif coba Anda tekan bersamaan dengan tombol Fn + F1 atau Fn + F2 untuk mengaktifkannya. Anda bisa mencari informasi lebih lanjut ke official web vendor laptop Anda.

Cara Mengaktifkan Wifi di Windows 7


Ikuti step by step cara menghidupkan wifi di laptop dengan sistem operasi Windows 7 seperti di bawah ini :

  1. Klik Star Windows 7 > pilih Control panel.
  2. Pilih Hardware and Sound > pilih Ajust commonly used mobility settings.
  3. Akan muncul jendela Windows Mobility Center, aktifkan wifi dengan klik Turn wireless on.
    cara-mengaktifkan-wifi-di-laptop-windows-7
    Sumber gambar : forum.microsoft.com
  4. Sampai tahap ini wifi di laptop Anda telah aktif, dan selanjutnya bisa untuk koneksi ke internet
  5. Selesai.

Cara mengaktifkan wifi di Windows 7 ini dapat Anda praktikan di berbagai merek laptop seperti HP, Lenovo, Toshiba, Asus, Acer, dan merek lainnya.

Itulah cara aktifkan wifi di Windows 7 yang bisa Anda coba praktikan di laptop sendiri, tidak jauh berbeda dengan cara mengaktifkan wifi di Windows 8 atau di Windows 10. Jika ada yang belum paham jangan sungkan untuk menulis komentar dibawah.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda