Cara Hapus Akun Twitter Permanen Lewat HP / di PC - ANGOPS

Cara Hapus Akun Twitter Permanen Lewat HP / di PC

cara-hapus-akun-twitter


Dalam tutorial ini membahas bagaimana cara menghapus akun Twitter secara permanen selamanya. Ikuti langkah-langkah mudah cara hapus akun Twitter dalam artikel ini.

Twitter saat ini memang sudah kalah populer jika dibanding dengan Instagram. Nah, jika kamu juga merasa demikian dan memutuskan ingin menutup akun Twitter secara permanen ini dia caranya.

Cara Hapus Akun Twitter Permanen untuk Selamanya


Sebetulnya untuk menghapus akun Twitter cukup mudah, tapi jika ingin hapus secara permanen maka membutuhkan beberapa langkah untuk melakukannya.

Fitur Deactivate yang ada di menu Setting Twitter sebetulnya digunakan untuk menonaktifkan Twitter secara sementara. Dan jika pengguna yang bersangkutan login lagi maka akun tersebut akan aktif kembali.

Oleh karena itu, pengguna yang ingin menonaktifkan akun Tewitter secara permanen bisa mengikuti langkah berikut ini.

Langkah 1


Login akun Twitter kalian melalui dekstop bukan lewat aplikasi, atau bisa lewat hp melalui browser yang diseting tampilan dekstop.

Langkah 2


Setelah berhasil login dengan akun Twitter kalian, masuk ke bagian Account Setting > Deactivate my account > klik Okay, fine deactivate account ke tahap berikutnya.

Masukan password Twitter kalian untuk konfirmasi penghapusan akun, dengan begini akun Twitter kalian telah dihapus secara sementara.

Langkah 3


Pastikan tidak mengakses Twitter dalam rentang 30 hari, dan setelah lewat masa 30 hari tersebut pihak Twitter akan menghapus data-data pada akun Twitter pengguna dari sistem.

Proses penghapusan ini dilakukan secara tahap demi tahap dalam waktu satu minggu atau 7 hari kerja hingga data pengguna benar-benar terhapus semuanya.

Sebagai catatan bahwa pihak Twitter tidak bisa mengontrol data-data pengguna yang tersimpan oleh aplikasi pihak lain baik itu di chace browser atau yang lainnya. Sehingga mungkin data-data tersebut suatu saat digunakan secara tidak semestinya walaupun akun Twitter pengguna sudah dihapus secara permanen.

Itulah langkah demi langkah mudah menghapus akun Twitter secara permanen. Metode ini bisa dilakukan di laptop atau di hp dengan login akun Twitter menggunakan browser tampilan dekstop.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda