Penyebab iPhone is disabled dan Solusinya. - ANGOPS

Penyebab iPhone is disabled dan Solusinya.

penyebab-iphone-is-disabled-dan-solusinya


Mungkin Anda pernah mendapati pesan itu, atau pesan "iPhone is disabled try again in 1 minutes" atau 5 menit, 15 menit, 60 menit, bahkan yang lebih parah harus di koneksi ke iTunes dengan pesan "iPhone is disabled connect to iTunes" Mengapa itu terjadi? Mari lihat pembahasannya.

iPhone is disabled, apa sebabnya?


Saat iPhone dalam kondisi terkunci, untuk membukanya membutuhkan kata sandi atau sidik jari pengguna. Namun jika salah memasukan kode sandi lima kali berturut-turut, maka iPhone akan menonaktifkan perangkat sendiri selama satu menit. Dan muncul pesan dilayar "iPhone is disabled, tray again in 1 minute", lebih lengkap mengenai informasi pesan ini seperti berikut.

  • 5 kali salah memasukan kode sandi, iPhone dinonaktifkan, coba lagi 1 menit.
  • 7 kali salah memasukan kode sandi, iPhone dinonaktifkan, coba lagi 5 menit
  • 8 kali salah memasukan kode sandi, iPhone dinonaktifkan, coba lagi 15 menit
  • 9 kali salah memasukan kode sandi, iPhone dinonaktifkan, coba lagi 60 menit
  • 10 kali salah memasukan kode sandi, iPhone dinonaktifkan, konek ke iTunes

Untuk mengatasinya tentu harus menunggu sesuai waktu yang tertera dalam pesan yang muncul di layar iPhone Anda. Dan selanjutnya, pastikan Anda memasukan kode sandi yang benar agar tidak terulang lagi.

Bagaimana jika harus koneksi ke iTunes untuk mengaktifkan iPhone yang dinonaktifkan? Lihat cara melakukannya seperti berikut.

Solusi iPhone is disabled connect to iTunes


Opsi pemulihan iPhone dinonaktifkan dengan iTunes bisa dilakukan jika Anda sudah pernah membuat cadangan dan telah mengingat kode sandi iPhone.

Hubungkan iPhone anda ke komputer, lakukan sinkronisasi dan jalankan iTunes
Pilih Sinkronkan di iTunes > masukan kode sandi yang diminta untuk membuka iPhone. Dengan ini anda telah mencadangkan iPhone ke komputer
Pilih Pulihkan untuk memulihkan perangkat iPhone dari carangan terbaru

Jika anda tidak mengetahui kode sandi, maka harus melakukan mode pemulihan dan data akan dihapus semua. Untuk lebih detail mengenai cara mengatasi iPhone disable dan harus konek ke iTunes bisa melihat artikel dengan judul Cara Mengatasi iPhone is disabled dengan iTunes dalam blog ini.

Semoga membantu.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda