Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Komputer tanpa iTunes - ANGOPS

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Komputer tanpa iTunes

Bisakah mengimpor atau transfer foto dari iPhone ke komputer Windows tanpa iTunes? Tentu saja bisa, dan Anda masih bisa memindahkan gambar ataupun foto serta juga video dengan kabel USB bawaan iPhone.

Metode ini bisa Anda lakukan di Windows 8 atau Windows 10. Komputer akan menginstal driver yang diperlukan untuk iPhone secara otomatis saat di hubungkan ke PC Windows. 

Namun, Windows akan melihat iPhone sebagai kamera digital. Anda dapat mentransfer foto pribadi ke PC Anda, tetapi tidak dapat melakukan tugas lanjutan yang dapat di lakukan seperti saat menggunakan iTunes. Anda dapat menggunakan File Explorer atau  Import Pictures and Videos wizard untuk mentransfer gambar ke komputer Anda.

Cara Mengimpor Foto dari iPhone ke Komputer tanpa iTunes Menggunakan File Explorer

cara-memindahkan-foto-iphone-ke-pc-tanpa-itunes

1. Hubungkan iPhone ke komputer Anda dengan kabel USB dan tunggu sampai Windows mendeteksi telepon. 

2. Buka menu Power User dengan menekan tombol "Windows + X" dan kemudian klik "File Explorer".

3. Pilih drive iPhone dan buka folder "Internal Storage \ DCIM \ 100APPLE" untuk melihat foto Anda. Pilih foto yang ingin Anda impor dan tekan tombol "Ctrl + C" untuk menyalinnya ke clipboard. 

4. Untuk memilih beberapa foto, tahan tombol "Ctrl" dan klik setiap item (foto yang dinginkan). Untuk memilih semua foto di folder, tekan "Ctrl + A". Buka folder di hard drive Anda dan tekan "Ctrl + V" untuk mentransfer foto.

Cara Transfer Foto / Video Menggunakan Import Pictures and Videos wizard 

1. Hubungkan iPhone ke PC Anda menggunakan kabel USB dan pilih opsi "Import Pictures and Videos wizard" saat jendela AutoPlay ditampilkan.

2. Jika tidak, luncurkan aplikasi File Explorer, klik kanan drive iPhone dan pilih "Impor gambar dan video" dari menu konteks. 

3. Kemudian klik "More Options" dan pilih folder lain jika Anda tidak ingin mengimpor foto ke folder My Pictures. 

4. Pilih untuk menghapus foto dari perangkat setelah impor jika Anda ingin mengurangi waktu pencadangan dan pemulihan. Tutup jendela dan klik "Impor" untuk mulai mengimpor foto ke komputer Anda.

Langkah-langkah di atas bukan hanya untuk memindahkan foto atau gambar iPhone saja, tapi dapat digunakan juga untuk memindahkan video dari iPhone dan iPad ke PC Windows Anda.

Namun saat Anda melakukannya menggunakan komputer Windows 7 akan ada sedikit langkah yang berbeda saat mengakses File Explorer, namun pada dasarnya memiliki cara standar yang sama. Jika Anda kesulitan silahkan tulis di kolom komentar, kami akan membantu sebisa mungkin atau Anda akan dibantu oleh pembaca lain dari blog angopscom.

Baca juga:


Share this article

Silakan tulis komentar Anda