Cara Mengganti Password Wifi Indihome Lengkap dan Mudah - ANGOPS

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Lengkap dan Mudah

Mengganti password atau kata sandi merupakan hal yang penting untuk masalah keamanan, begitu juga dengan mengganti password WiFi internet Indihome. Dengan rutin merubah kata sandi wifi internet rumah, maka Anda telah meminimalisir kebocoran wifi rumah Anda.

Berikut adalah langkah demi langkah cara untuk ganti password wifi Indihome melalui modem TP-Link yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan internet di rumah atau tempat kerja Anda.


cara-ganti-password-wifi-indihome


Cara Mengganti Password / Kata sandi Wifi Internet Indihome Telkom di modem TP-Link


Pertama silahkan Anda akses modem TP-Link Anda menggunakan browser, ketikan IP default modem (biasanya 192.168.1.1 atau 192.168.1.254) di address bar peramban internet Anda dan tekan "Enter" di keyboard. 

cara-merubah-password-wifi-di-modem



Jika Anda masih belum yakin cek IP di fisik bagian bawah modem untuk mengetahui IP perangkat TP-Link Anda.

Ada dua versi user pada modem TP-Link, user biasa dan super admin. Untuk mengikuti intruksi di artikel ini Anda dapat menggunakan kedua versi user di modem tersebut. Di contoh ini angops.com menggunakan versi user biasa untuk ganti password wifi internet Indihome.

Selanjutnya halaman login modem TP-Link akan terbuka, secara default username dan kata sandi adalah "user". Isikan "user" di kolom Username dan Password, dan klik login. 

Kemudian Anda akan dibawa masuk ke halaman "Status" yang berisi informasi tentang device modem yang Anda gunakan dan informasi internt Anda. Lalu pilih tab "Network" dilanjutkan dengan "Advance".

cara-mengganti-password-wifi-indihome

Di bagian "Advance" Anda bisa merubah nama wifi (SSID) dan kata sandi. Lihat pengaturan pada gambar di bawah ini, dan jangan lupa untuk klik tombol "Applay" untuk menyetujui plus menyimpan perubahan.

Setelah SSID dan password wireless Anda dirubah, secara otomatis semua perangkat yang terhubung dengan wifi tersebut akan diskoneksi atau terputus internetnya. Anda perlu login dan masuk dengan kata sandi yang baru.

Nah, itulah langkah-langkah cara mengganti kata sandi wifi internet Indihome pada modem TP-Link yang dapat angops.com sampaikan. Jika Anda mengalami masalah atau bingung saat menerapkan panduan ini, silahkan tulis komentar di kolom yang telah disediakan.

Baca juga:


Share this article

Silakan tulis komentar Anda