5 Fitur Beta Publik iOS 15 Terpopuler Bagi Pengguna iPhone - ANGOPS

5 Fitur Beta Publik iOS 15 Terpopuler Bagi Pengguna iPhone

Sistem operasi baru Apple, iOS 15 beta publik dirilis beberapa minggu lalu untuk semua orang setelah veri beta pengembang diluncurkan bulan lalu. Jika iOS 14 adalah tentang widget dan penyesuaian aplikasi, sedangkan iOS 15 tahun ini hadir di iPhone dengan beberapa fitur unggulan seperti FaceTime, Safari, dan berbagai peningkatan yang luar biasa lainnya. 

Berikut ini merupakan kumpulan beberapa fitur menarik yang paling populer di iOS 15 menurut angopscom, dirangkum dari beberapa sumber terbaik yang disajikan untuk Anda. Baca sampai akhir untuk mengetahuinya.

5 fitur ios 15 terpopuler


5 Fitur Beta Publik iOS 15 Terpopuler


1. Peningkatan FaceTime Futuristik

Selama dua tahun terakhir, orang telah menggunakan aplikasi obrolan video. Orang-orang di seluruh dunia mulai menggunakan aplikasi seperti Skype, Zoom, dan Google Meet untuk mengadakan rapat dan kelas online. Apple mempertimbangkan dan menambahkan semua fitur konferensi video ke FaceTime di iOS 15. 

Untuk pertama kalinya, Apple membuka pintu bagi pengguna non-Apple dengan mengizinkan mereka menggunakan FaceTime di Android dan Windows. Pengguna non-Apple harus meminta tautan FaceTime untuk bergabung dengan panggilan video. Selain itu, FaceTime juga memiliki fitur baru untuk  mengaburkan latar belakang saat melakukan panggilan video.


2. SharePlay

Hingga saat ini, tidak ada opsi bagi pengguna iPhone untuk berbagi layar. Mereka harus merekam layar atau mengambil tangkapan layar untuk berbagi layar iPhone. Tapi sekarang, dengan iOS 15 baru, Apple juga menambahkan opsi baru di panggilan video FaceTime untuk berbagi layar iPhone. 

Fitur berbagi layar ini disebut “SharePlay”. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memulai panggilan FaceTime dan mengetuk tombol SharePlay baru di bagian atas layar untuk mulai berbagi layar iPhone dengan pengguna lain yang terhubung melalui panggilan video FaceTime. 

 

3. Semua Safari Baru 

Tahun lalu di iOS 14, Apple mengizinkan penggunanya untuk mengubah aplikasi default dari Safari ke aplikasi penjelajahan lainnya. Sepertinya Apple telah banyak melakukan perubahan di Safari, terlihat pada iOS 15 baru dengan beberapa peningkatan Safari yang luar biasa. 

Desain Safari yang baru sedikit membingungkan pada awalnya, tetapi sekarang menjadi berguna. Bilah pencarian dan alamat bergeser ke bawah. Tab Bar juga dipindahkan ke bawah untuk penggunaan praktis. 

Ada juga opsi yang ditambahkan untuk menyesuaikan halaman awal, mengubah gambar latar belakang, atau bahkan mengubah urutan di bagian yang muncul. Salah satu fitur berguna yang disebut "Share With You" juga menampilkan konten di Safari meskipun dibagikan melalui iMessage. 


4. Live Text 

Saya selalu mengagumi Google Lens, meskipun saya pengguna iOS. Tapi sepertinya Apple mendengar suara saya dan menambahkan fitur yang sama seperti Live Text ke iOS 15. 

Dengan bantuan OCR, iPhone menggunakan kamera untuk mengambil teks dari gambar dan mengambil tindakan seperti salin-tempel, cari atau terjemahkan sesuai pilihan pengguna. Menjadi mudah untuk langsung memindai nomor telepon apa pun untuk menelepon atau mengirim email ke siapa pun tanpa mengetik apa pun.


5. Mode Fokus

Apple menambahkan versi lanjutan DND yang disebut "Focus Mode". Dengan bantuan mode fokus baru, sekarang Anda dapat sepenuhnya membuat profil baru dan kemudian menambahkan orang dan aplikasi yang dipilih dari pengguna yang ingin diberi tahu meskipun DND diaktifkan.

Selain itu, orang lain yang Anda masukan ke daftar bisukan (muted) di Mode Fokus juga mendapat pesan "ABCD has silenced notification with Focus" ketika mereka mencoba mengirim pesan pada Anda. 

Untuk saat ini, ada lima fitur teratas dari sistem operasi iOS 15 yang baru. Sudahkah Anda menguji iOS 15 Public Beta baru di iPhone Anda? Jika sudah, silakan bagikan tanggapan Anda di kotak komentar. 

Baca juga:

20 Fitur Tersembunyi iOS 15 yang Perlu di Ketahui

Cara Menggunakan Mode Fokus baru iOS 15 di iPhone


Share this article

Silakan tulis komentar Anda