Cara Menyimpan File di Gmail, Memanfaatkan Lampiran - ANGOPS

Cara Menyimpan File di Gmail, Memanfaatkan Lampiran

cara-menyimpan-file-di-gmail


Gmail merupakan salah satu produk layanan Google yang sangat populer dan hampir dimiliki oleh semua orang. Selain untuk berkirim email, Gmail juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file dokumen yang ukurannya kecil. Bagaimana cara menyimpan file di Gmail tersebut?

Baca langkah-langkah memanfaatkan Gmail untuk menyimpan file pada panduan ini.

Cara Mudah Menyimpan File di Gmail


Sebetulnya menyimpan file dengan metode ini bisa dilakukan bukan hanya di Gmail saja. Pengguna Yahoo mail juga bisa melakukannya dengan cara yang hampir sama. Berikut ini trik memanfaatkan email sebagai tempat menyimpan file.

Langkah pertama, tentu pengguna Gmail harus login dengan akun yang dimiliki.

Langkah kedua, buatlah email baru dan tujukan pada email cadangan kalian (penulis punya banyak akun Gmail). Hal ini bertujuan agar file kalian tidak terkirim keorang lain, karena tujuannya hanya untuk disimpan di email saja.

Langkah tiga, kalian bisa mengkosongkan isi email dan langsung klik Lampiran untuk melampirkan file yang akan disimpan. Terakhir tinggal kirim saja, maka file telah berhasil disimpan. 

Untuk mengunduhnya kalian hanya perlu login dengan salah satu akun Gmail yang digunakan untuk saling berkirim tersebut, buka email dan download file lampiran tersebut.

Nah, itulah langkah demi langkah cara menyimpan file di Google mail. Metode ini bisa juga dilakukan di Email Yahoo.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda