iPhone Stuck Di Logo Apple ? Ini 4 Cara Memperbaikinya - ANGOPS

iPhone Stuck Di Logo Apple ? Ini 4 Cara Memperbaikinya

cara-memperbaiki-iphone-stuck-di-logo-apple


Sudah menjadi masalah yang umum terjadi pada perangkat iPhone ialah bootloop atau stuck di logo Apple. iPhone Anda tidak merespon apapun yang dilakukan seperti geser layar, tekan tombol beranda dan lainnya.

Lalu bagaimana cara memperbaiki iPhone Stuck di logo iTuns?

Apple menyarankan beberapa solusi untuk mengatasi iPhone yang hang seperti ini, tetapi itu tidak terlalu efektif. Terkadang berhasil dan adakalanya tidak menyelesaikan masalah.

Cukup penting mengetahui apa yang menyebabkan perangkan Apple Anda hang dan tidak responsif. Mengetahui penyebabnya dapat membantu Anda menentukan cara terbaik untuk memperbaiki perangkat iPhone. Meskipun alasannya bisa berbeda dan beragam, 4 solusi potensial berikut akan membantu mengembalikan iPhone Anda ke kondisi normal, meskipun iPhone menjalankan iOS 11.

Baca juga :
Cara Melihat Aplikasi Yang Bisa Akses Microphone di iPhone & iPad

4 Cara Perbaiki iPhone Stuck di Logo Apple / iTuns


1. Restart Ulang iPhone


Langkah pertama ini merupakan saran dari Apple sendiri, yaitu melakukan restart perangkat iPhone.
Anda bisa mencoba restart iPhone dengan menahan tombol daya hingga layar menampilkan logo Apple. Ini akan mematikan perangkat, tunggu beberapa saat sekitar 5 menit. Kemudian hidupkan lagi dengan menekan tombol daya, jika berhasil iPhone akan bekerja secara normal lagi.

2. Hard Restart iPhone


Langkah ke dua juga merupakan saran dari Apple, yaitu melakukan hard restart perangkat iPhone. Nyalakan kembali perangkat dengan menahan tombol home dan power bersama-sama selama sekitar 15 detik sampai Anda melihat Logo Apple muncul di layar. Tunggu iPhone untuk melanjutkan booting, jika berhasil iPhone Anda akan berjalan normal lagi dan muncul homescreen.

hard-reset-iphone-untuk-bootlop-logo-ituns


3. Perbaiki iPhone Terjebak di Logo Apple Dengan Bantuan Aplikasi Pihak ke tiga


Sekarang Anda dapat memperbaiki iPhone Anda tanpa kehilangan data menggunakan alat pihak ketiga. Di artikel ini Angops menggunakan iMyFone iOS System Recovery untuk melakukan perbaikan iPhone yang stuck di logo iTuns. Aplikasi ini, memberi Anda kesempatan untuk memperbaiki masalah iPhone tanpa merusak data yang ada.

Software iMyFone iOS System Recovery memiliki banyak manfaat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah iPhone, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi website resminya.

Oke, langsung saja cara memperbaiki iPhone hang di logo Apple dengan iMyFone iOS System Recovery.

Langkah 1:  Unduh versi percobaan alat pemulihan sistem iOS iMyFone Fixppo for iOS. Hubungkan perangkat Anda ke komputer. Mulai program dan dari jendela utama, pilih "Mode Standar".

Langkah 2:  Pemulihan sistem iMyFone iOS mendeteksi versi iPhone dan membantu Anda mengunduh firmware yang sesuai secara otomatis. Tekan tombol unduh untuk mengunduh firmware.

Langkah 3:  Program akan mulai memperbaiki iPhone Anda segera setelah selesai mengunduh firmware. Perangkat Anda dinyalakan ulang secara otomatis setelah iMyfone D-Back memperbaiki iOS.

cara-memperbaiki-iphone-stuck-di-logo-ituns
Credit gambar : iMyFone.com

4. Gunakan Mode Pemulihan untuk Memulihkan iPhone ke Pengaturan Pabrik


Jika langkah di atas tidak ada yang berhasil memulihkan masalah iPhone karena logo Apple, maka Anda dapat mencoba mode pemulihan. Mode pemulihan memungkinkan Anda membuat cadangan konten (backup data), lalu melanjutkan dengan pemasangan ulang iOS. Dalam kebanyakan kasus, mode pemulihan bisa menyelesaikan masalah ini.


  1. Instal versi iTunes terbaru dan jalankan program.
  2. Hubungkan ponsel Anda menggunakan kabel USB ke PC Anda.
  3. Sambil menekan tombol daya, tekan tombol Home. Pegang bersama-sama selama setidaknya sepuluh detik hingga Anda melihat layar mode pemulihan.
  4. Layar pop-up muncul dari iTunes yang menyatakan bahwa ada masalah dengan iPhone [nama iPhone Anda] yang mengharuskannya diperbarui atau dipulihkan. Pilih Pembaruan / Update untuk membiarkan iTunes menginstal ulang sistem iOS Anda tanpa menghapus data, biasanya memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menit.
  5. Ulangi langkah tiga - empat dan pilih Pulihkan / Restore, jika ini yang Anda pilih maka iTunes akan menghapus data dan pengaturan Anda pada perangkat iPhone selama proses instal ulang iOS berjalan.
restore-mode-untuk-memperbaiki-iphone-stuck-di-logo-ituns


iTunes akan menginstal ulang iOS dan mengembalikan perangkat ke cadangan terbaru. Namun Anda akan kehilangan data yang tidak disimpan di cadangan.

Nah itulah empat cara memperbaiki iPhone stuck di logo Apple yang bisa Angops berikan. Jangan lupa bagikan ke teman atau sodara kalian yang mungkin sedang mengalami masalah seperti ini. Baca juga artikel lainnya mengenai iPhone di Angops.com ya..


Baca juga :
Cara Menonaktifkan Akses Kamera untuk Aplikasi di iPhone & iPad

Share this article

Silakan tulis komentar Anda