Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Dengan Mudah - ANGOPS

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Dengan Mudah

cara-menghilangkan-iklan-di-browser-google-chrome

Angops : Cara menghilangkan iklan di browser Google Chrome. Iklan yang sering muncul secara berlebihan saat browsing internet memang menggangu. Mulai iklan pop-up yang tiba-tiba muncul, iklan banner, dan iklan lainnya.
Nah dalam artikel ini Angops akan membrikan trik untuk menghilangkan berbagai jenis iklan yang sering muncul di browser Google Chrome. Baca samapai selesai dan ikuti langkah-langkahnya agar Chrome kamu terbebas dari iklan.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Browser Google Chrome


Pengguna browser Chrome bisa menghilangkan iklan yang muncul saat mengakses internet dengan mudah, dan yang paling mudah adalah menggunakan ekstensi dari pihak ketiga yang bisa dipasang di browser.

Dalam tutorial ini akan menggunakan AdBlock untuk memblokir iklan di Google Chrome, caranya seperti di bawah ini :



  1. Unduh ekstensi AdBlock di Google Web Store
  2. Pasang ke browser Chrome dan aktifkan
  3. Mungkin adakalanya browser perlu direstart atau tutup kemudian buka lagi.
  4. Selesai.


Setelah memasang ekstensi AddBlock ke browser Google Chrome, maka secara otomatis setiap kamu berseluncur di internet menggunakan Google Chrome iklan akan difilter oleh AddBlock.

AddBlock memiliki filter iklan yang sangat bagus, sehingga situs apapun yang dikunjungi akan terblokir iklannya. Namun jika kamu tidak ingin menggunakan ekstensi Chrome untuk memblokir iklan, maka tetap bisa menghilangkan iklan di Chrome menggunakan setting tertentu.

Ekstensi Chrome Untuk Memblokir Iklan


Selain AddBloker banyak juga tersedia ekstensi blokir iklan sejenis yang tidak kalah bagusnya, diatanaranya :

AdBlock Plus

cara-menghilangkan-iklan-di-google-chrome-di-windows-10


AdBlock Plus juga menjadi salah satu pemblokir iklan di Google Chrome terbaik di dunia. Sudah di download lebih dari 500 juta unduhan, dengan begitu banyak review positif dari penggunanya.

Kamu bisa menjelajahi website tanpa iklan yang mengganggu dan myebalkan, dan ini akan membuat nyaman saat pengguna mengakses informasi di internet. Mudah digunakan dan bisa disesuaikan situs mana yang akan ditambahkan secara manual utuk diblokir. Memblokir iklan juga mengurangi resiko terserang virus ataupun malware.

Adblock untuk Youtube

cara-menghilangkan-pop-up-di-chrome-android


Adblock untuk Youtube merupakan penyaringan konten dan ekstensi browser untuk memblokir iklan semua iklan yang tayang di Youtube. Baik iklan banner, iklan teks, ad-klip, bahkan iklan pre-roll yang muncul sebelum video YouTube diputar.

Ekstensi ini mudah dipasang di browser Google Chrome dan tentunya gratis di unduh lewat Google Chrome Web Store. Dengan Adblock for YouTube pengguna bisa menghilangkan iklan yang tayang di Google Chrome saat mengakses situs Youtube dan situs lainnya.

AdGuard AdBlocker

chrome-pop-up


Ekstensi pemblokir iklan ini bukan hanya untuk situs web saja, tapi juga bisa menghilangkan iklan di berbagai situs apapun di internet seperti Facebook dan Youtube.

Iklan pop-up, banner, teks, multimedia, dan iklan video dapat di blokir oleh AdGuard ini. Bekerja di semua sistem Windows 7, 8, dan Windows 10. Mudah dipasang dan mudah digunakan. Berbeda jika memblokir di Android, maka kamu harus mengintall aplikasi pihak ketiga di Google PlayStore.

Selain itu juga AdGuard bisa memblokir malware dan phising, sehingga komputer atau laptop pengguna jadi aman dari program berbahaya di internet.

Dengan memblokir iklan mungkin ada beberapa situs yang memasang anti blokir iklan, sehingga situs tidak bisa dibuka sama sekali jika browser Chrome kamu memasang ekstensi AdBloker. Sebaiknya bijak menggunakan ekstensi ini, mengingat para pemilik website juga membutuhkan pemasukan dari blog yang mereka tulis.

Memang dengan menghilangkan iklan di Google Chrome bisa lebih nyaman dalam mengakses informasi di internet, namun kamu tetap bisa mengijinkan blog tertentu untuk tetap menayangkan iklan mereka. Sehingga mereka tetap bisa eksis menulis informasi yang bermanfaat untuk pengguna internet lainnya.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda