Cara menyembunyikan aplikasi di Oppo - ANGOPS

Cara menyembunyikan aplikasi di Oppo

cara-menyembunyikan-aplikasi-di-oppo


Oppo merupakan salah satu merek ponsel yang populer saat ini, kaya fitur dan berbagai fungsi sistem yang menarik. Namun, seperti kebanyakan ponsel lainnya, HP Oppo menyimpan semua aplikasi ponsel di layar utama, sehingga privasi jadi kurang.

Walaupun begitu, ponsel Oppo menawarkan sejumlah pilihan untuk personalisasi perangkat. Selain itu, smartphone ini memungkinkan Anda mengatur apa saja yang ada di layar beranda ponsel Anda, termasuk menyembunyikan aplikasi yang Anda inginkan. Bagaimana cara melakukannya? Ikuti langkah demi langkah panduan hidden aplikasi di HP Oppo pada artikel ini sampai selesai.

Cara menyembunyikan aplikasi di Oppo 


Menyembunyikan aplikasi di smartphone Oppo hampir sama dengan menguncinya, sehingga Anda perlu menyeting kata sandi untuk mengamankannya. Ikuti langkah-langkah hide app di perangkat Oppo seperti di bawah ini.

Langkah 1 : Buka Settings / Pengaturan > klik Security / Keamanan > pilih App Encryption / Enkripsi Aplikasi.

Langkah 2 : Kemudian pilih aplikasi atau game yang ingin Anda sembunyikan dari Layar Beranda ponsel Oppo Anda.

Langkah 3 : Anda akan diminta untuk mengaktifkan verifikasi kode sandi (Enable Passcode Verification) untuk aplikasi. Silahkan Anda aktifkan fitur verifikasi kode sandi tersebut.

Langkah 4 :  Sekarang, nyalakan Hide Home Screen Icons / Sembunyikan Ikon Layar Beranda. Jika Anda tidak mengaktifkan fitur ini, aplikasi Anda hanya akan dienkripsi dengan kata sandi. Namun, app tersebut akan terus muncul di Layar Beranda Anda. Jadi, pastikan Anda mengaktifkan opsi ini.


Baca juga artikel menarik lainnya :

Cara menyembunyikan aplikasi di Android apapun


Ponsel Oppo Anda akan menampilkan pesan munculan yang meminta Anda mengatur nomor akses. Nomor akses ini akan digunakan untuk membuka aplikasi yang telah Anda sembunyikan.
Pesan tersebut hanya akan muncul ketika Anda menggunakan fitur tersembunyi untuk pertama kali pada perangkat Anda.

Langkah 5 : Ketuk Set Access Number / Setel Nomor Akses. Anda akan diminta untuk menetapkan angka yang dimulai dan diakhiri dengan tanda pagar '#' dan berisi satu hingga enam belas karakter. Untuk mis. # 112233 #

Langkah 6 : Setelah Anda menetapkan nomor akses, ketuk Done / Selesai.

Langkah-langkah yang disebutkan di atas hanya berlaku untuk ColorOS 5.0 dan di atasnya. Anda dapat memeriksa versi ColorOS ponsel Anda dengan masuk ke pengaturan ponsel Anda.

Cara mengetahui versi OS Oppo:

Buka Settings / Pengaturan dan pilih About Phone / Tentang Telepon. Ponsel Anda akan menampilkan OS seluler yang digunakan perangkat Anda.

Jika Anda menggunakan versi OS yang lebih lama, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi dari Oppo Anda. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia secara online yang menawarkan fitur dan fungsi serupa.

Cara menemukan aplikasi tersembunyi di ponsel Oppo


Untuk mengakses semua aplikasi yang disembunyikan di perangkat Oppo Anda, Anda perlu mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Langkah 1 : Buka 'Dailer' ponsel Anda

Langkah 2 : Masukkan 'Nomor Akses' yang telah Anda atur sebelumnya, misalnya  # 112233 #. Dengan memasukkan kode, maka aplikasi yang disembunyikan akan ditampilkan itu.

Nah, itulah langkah demi langkah mengunci dan menyembunyikan aplikasi atau hidden app di ponsel Oppo.


Baca juga artikel menarik lainnya :

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi
Cara menyembunyikan aplikasi di Samsung Android

Share this article

Silakan tulis komentar Anda