Cara Cek Persentase Baterai di iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max - ANGOPS

Cara Cek Persentase Baterai di iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max

Periksa Persentase Baterai iPhone 11 Pro. Jika Anda telah melakukan upgrade ke iPhone 11 atau iPhone 11 Pro dari iPhone 6s , iPhone 7, atau iPhone 8, Anda tidak akan melihat penunjuk persentase penggunaan baterai di status bar iPhone Anda. 

Lalu bagaimana cara untuk mengecek persentase baterai di iPhone 11, atau iPhone 11 Pro? 

Pihak Apple telah mengerti bahwa tidak cukup ruang untuk meletakan persentase penggunaan baterai di status bar, dan solusinya persentase baterai diletakan dalam Pusat Kontrol iPhone. 

Cara Mengecek Persentase Baterai di iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max

cara cek persentase baterai iphone 11


Metode Pertama

Ini mungkin adalah metode yang paling mudah dan cepat yang bisa Anda coba.

Langkah 1: Buka Control Center

Geser ke bawah di sudut kanan atas layar dalam mode portrait atau mode lansekap untuk mengakses Control Center / Pusat Kontrol.

Langkah 2: Periksa Persentase Baterai

Di Control Center Anda harusnya dapat melihat persentase baterai yang tersembunyi bersama dengan ikon Bluetooth, Night Mode, dan Location Services.

Dan untuk menutup Control Center Anda bisa swap ke atas dari bawah layar atau ketuk area kosong selain Control Center. 

Metode Kedua

Untuk melihat atau cek setatus persentase baterai bisa dilakukan saat Anda melakukan pengisian daya pada perangkat iPhone 11.

Baik pengisian daya menggunakan kabel atau dengan wireless, persentase baterai dapat dilihat pada layar iPhone (lock screen).

Metode Ketiga

Anda juga dapat meminta Siri untuk memberi tahu Anda sisa daya di iPhone 11 atau iPhone 11 Pro.

Tekan dan tahan tombol samping atau jika Anda mengaktifkan fitur dengarkan untuk "Hey Siri" di menu Settings iPhone, maka Anda cukup ucapkan "Hai Siri, beri tahu persentase baterai iPhone saya". Tunggu beberapa saat Sirri akan menampilkan persentase baterai iPhone 11 pada Anda.

Semua metode untuk mengecek persentase baterai di atas tidak akan berfungsi atau tidak bisa dilakukan pada perangkat iPhone yang sudah di jailbreak.

Bagi Anda pengguna Apple Watch, perlu juga membaca bagaimana cara mengecek persentase baterai pada Apple Watch agar Anda tidak perlu repot mengeluarkan iPhone untuk melakukannya.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda