Cara Cek IP Address VPN dan Proxy yang di Blokir - ANGOPS

Cara Cek IP Address VPN dan Proxy yang di Blokir

Pada panduan singkat ini angopscom akan memberitahu Anda cara mengecek IP Address yang masuk daftar hitam (blacklist) secara tahap demi tahap. Pengecekan ini dapat dilakukan melalui HP Android ataupun menggunakan komputer Anda.

Banyak alamat IP yang berasal dari langganan VPN dan Proxy masuk daftar hitam. Tentu saja, layanan VPN Gratis lebih meragukan. Banyak alat gratis untuk melacak IP, URL, dan Nama Domain yang masuk daftar hitam. Untuk itu, pastikan Anda selalu menggunakan akun anonim saat melakukanya. 

VPN, proxy, dan alat penyembunyi IP lainnya tidak hanya menembus situs yang diblokir oleh Geo IP. Tetapi sering digunakan untuk spam dan bentuk penyalahgunaan jaringan lainnya. 

Alat cek daftar hitam akan menunjukkan apakah URL atau IP yang dimasukkan terdaftar dengan sistem DNSBL atau SURBL. Baik melacak dan mengakumulasi IP dengan riwayat pengiriman spam. Sistem yang digunakan administrator web untuk menghentikan dan menghilangkan pesan email spam sebelum mencapai penggunanya.


Cek IP Address VPN yang di blokir menggunakan WHOER


Step 1: Hubungkan perangkat Anda ke Server VPN.

Step 2: Buka whoer.net menggunakan browser web, Google Chrome, atau rekomendasi Mozilla Firefox.

Step 3: Whoer.net akan menampilkan persentase tindakan anonimitas IP dan Perangkat Anda.

cara-cek-ip-address-vpn-dan-proxy-yang-di-blokir

Anda dapat melihat hasil pengecekan bahwa perangkat yang digunakan dan IP address Anda masuk daftar hitam atau tidak.


Mengecek IP Address VPN / Proxy yang di blokir dengan WhatIsMyIP.com

Step 1: Hubungkan perangkat Anda ke Server VPN.

Step 2: Buka https://www.whatismyip.com/blacklist-check/ menggunakan web browser, Google Chrome,  Mozilla Firefox, atau browser lainnya.

Step 3: IP Anda akan ditampilkan dan kemudian klik tombol Check.

cek-vpn-yang-diblokir

Lihat hasil masing-masing host. Jika pada kolom "Is Lieted?" hasilnya No, berarti IP Anda tidak masuk daftar hitam oleh Host pada daftar yang tercantum.

Terdapat perbedaan antara kedua situs di atas dalam melakukan pengecekan IP addres yang digunakan, WHOERnet menampilkan IP masuk daftar hitam walaupun saat dilihat lebih detain dengan klik tombol More hanya -10% yang terdeteksi.

Sedangkan saat menggunakan alat WhatIsMyIP menampilkan tidak adanya pemblokiran IP address yang digunakan. Namun, dapat diambil kesimpulan IP yang angopscom cek dengan kedua alat di atas masih bersih dan aman dari blokir.

Selamat mencoba. 


Baca artikel angopscom lainnya:

Apa itu VPN? Dan Bagaimana Cara Kerjanya?




Share this article

Silakan tulis komentar Anda