ESET Internet Security Review, Perlindungan Anda Dan Keluarga - ANGOPS

ESET Internet Security Review, Perlindungan Anda Dan Keluarga

eset-internet-security-review-angops.com


Beberapa produk keamanan terbaik untuk Windows dikembangkan oleh ESET, dan produk paling populer untuk pengguna rumahan adalah ESET Internet Security . Ini adalah rangkaian keamanan yang mencakup semua modul perlindungan yang dibutuhkan oleh sebagian besar pengguna komputer, seperti antivirus, firewall, dan perlindungan web, plus beberapa alat tambahan lainnya.

Kami berusaha mencari dan memeriksa seberapa baik perlindungannya, dan melihat apakah kami dapat merekomendasikan ESET Internet Security kepada pembaca Angops. Baca ulasan ini dan lihat kelebihan dari antivirus ini:

ESET Internet Security: Untuk siapa manfaatnya?


ESET Internet Security adalah pilihan yang baik untuk orang yang menginginkan:

Perlindungan yang efisien terhadap ancaman online, offline, dan lokal
Perangkat lunak antivirus dengan antarmuka pengguna yang mudah digunakan
Produk keamanan yang juga memiliki pengaturan lanjutan untuk konfigurasi terperinci
Suite keamanan dengan rasio harga yang sangat baik

Pro dan kontra


Kami memiliki banyak hal baik untuk dikatakan tentang ESET Internet Security :

  • Ini memberikan mesin antivirus yang sangat baik yang melindungi kamu secara efisien terhadap malware
  • Modul firewall melakukan pekerjaan dengan baik
  • Perisai web melindungi kamu secara online, apa pun peramban yang kamu gunakan
  • Dampak pada kinerja komputer kamu dapat diabaikan
  • Antarmuka pengguna terlihat bagus dan menawarkan banyak pengaturan lanjutan
  • Beberapa alat tambahan yang disertakan bermanfaat

Ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki:

  • Modul Perlindungan Pembayaran & Perbankan dapat ditingkatkan agar bekerja lebih baik di web browser. Itu tidak termasuk alat VPN untuk melindungi mu ketika terhubung ke jaringan WiFi yang tidak aman seperti saat berada di bar, kafe atau bandara.

ESET Internet Security adalah produk keamanan yang kami sukai. Motivasinya sederhana: ia memiliki harga yang baik dan semua yang kamu butuhkan untuk mengamankan komputer Windows mu. Dengan produk ini, kamu melindungi diri dari ancaman jahat, serangan jaringan, dan situs web berbahaya. Antarmuka pengguna mudah dinavigasi, tetapi juga menawarkan pengaturan lanjutan dan alat tambahan yang berguna. Satu-satunya hal lain yang kita inginkan darinya adalah layanan VPN, betapapun terbatasnya itu. ESET Internet Security adalah produk antivirus yang kami rekomendasikan untuk semua yang menginginkan perlindungan hebat dengan harga yang wajar.

Pengalaman Menggunakan Eset Internet Security


Untuk mengunduh ESET Internet Security di komputer Windows mu, kamu harus pergi ke situs web resmi, di sini: Unduh ESET Internet Security.

Untuk ulasan ini, kami memilih untuk menggunakan lisensi uji coba gratis. Untuk mendapatkannya, kami harus memberikan alamat email yang valid.

Selama instalasi, ESET Internet Security juga menanyakan apakah kamu ingin mengaktifkan sistem umpan baliknya, yang disebut ESET LiveGrid, dan mendeteksi aplikasi yang mungkin tidak diinginkan. Kami menyarankan kamu mengaktifkan opsi ini, karena mereka dapat meningkatkan tingkat keamanan untuk kamu dan pengguna produk ESET lainnya.


eset-internet-security-review-angops.com


Langkah terakhir dari instalasi adalah memilih apakah akan mengaktifkan Parental Control dan Anti-Theft . Jika anak-anak ikut menggunakan komputer, kami sarankan untuk mengatur kontrol orangtua. Selain itu, jika kamu biasanya membawa laptop atau tablet Windows saat bepergian, ada baiknya juga untuk mengaktifkan fitur Anti-Theft yang melindungi mu saat kehilangan laptop atau dicuri.

Setelah suite keamanan selesai menginstal, secara otomatis memulai pembaruan dari basis data virus. Ketika itu selesai, memicu pemindaian antivirus awal, yang memastikan bahwa sistem bersih dari malware dan juga meningkatkan kecepatan pemindaian antivirus berikutnya.


Integrasi dengan Windows, browser web, dan aplikasi dari Microsoft Store


Ketika diinstal, ESET Internet Security menonaktifkan Windows Firewall dan Windows Defender. Ini adalah hal yang baik karena kamua harus menjalankan hanya satu antivirus dan satu firewall pada satu waktu. Jika kamu memiliki banyak produk seperti ini berjalan secara bersamaan, konflik dan kesalahan dapat terjadi.

ESET Internet Security terintegrasi dengan baik dengan Windows 10 dan fitur jaringannya. Tidak ada masalah saat menggunakan folder dan file bersama, dan tidak ada masalah ketika mengunduh atau memperbarui aplikasi dari Microsoft Store .

Modul firewall secara otomatis menyesuaikan sesuai dengan profil jaringan yang ditetapkan di Windows, dan itu bagus karena itu berarti bahwa pengguna tidak harus mengkonfigurasi ESET secara manual untuk mendapatkan perlindungan yang sesuai.

ESET Internet Security melindungi kamu dari ancaman online menggunakan perisai web yang memindai semua lalu lintas internet. Itu berarti bahwa kamu dilindungi, apa pun peramban web yang kamu gunakan. Aspek positif lainnya adalah bahwa ESET melindungi layanannya dari pemutusan yang tidak sah. Malware tidak akan dapat menghentikan layanan perlindungan ESET dengan mudah.


antivirus-eset-internet-security-review-angops.com


ESET Internet Security membutuhkan rata-rata sekitar 100 MB RAM untuk bekerja, yang tidak banyak untuk komputer modern. Juga, pengukuran yang kami lakukan dengan BootRacer sebelum dan setelah menginstal ESET telah menunjukkan kepada kami bahwa ia memiliki dampak yang dapat diabaikan pada waktu boot sistem - ia menambahkan kurang dari satu detik ke waktu startup Windows 10. Namun, kamu harus mempertimbangkan bahwa ini mungkin berbeda tergantung pada kinerja sistem mu, dan apakah menggunakan drive SSD atau HDD.

Kami juga memeriksa apakah ESET Internet Security memiliki efek negatif pada transfer data melalui internet atau pada jaringan lokal. Untuk itu, kami menggunakan Speedtest.net dan LAN Speed ​​Test. Pengujian kami menunjukkan bahwa baik kecepatan internet maupun kecepatan untuk transfer jaringan tidak terpengaruh, yang mana sangat baik.

ESET Internet Security adalah suite keamanan yang terintegrasi dengan baik dengan Windows 10 dan fitur jaringannya. Efek pada kinerja komputer dan kecepatan koneksi jaringan kamu dapat diabaikan, karena tidak seberapa.

Kemudahan Penggunaan dan Konfigurasi


Antarmuka pengguna dibagi menjadi beberapa bagian dan tombol dengan dimensi besar. Banyak pengaturan biasanya dapat dikontrol dengan sakelar. Alat dan opsi penting tersedia melalui bagian utama yang dapat diakses di sisi kiri jendela produk, dan rincian bagian saat ini terlihat di sebelah kanan. Sangat mudah untuk mengubah pengaturan dasar baik dengan mouse dan keyboard, dan dengan gerakan sentuh.

ESET-Internet-Security-review-4-angopscom


Sebagian besar pengaturan dan opsi yang tersedia di antarmuka pengguna mudah dimengerti. Namun, jika kamu memerlukan bantuan, dokumentasi mudah diakses melalui bagian Bantuan dan Dukungan . Kamu juga dapat meminta dukungan teknis jika memiliki masalah dengan perangkat lunak keamanan ini. Di situs web dukungan perusahaan , kami telah menemukan cara untuk menghubungi tim dukungan teknis melalui email atau obrolan langsung, serta melalui panggilan telepon.

Bagi mereka yang ingin mengetahui segala sesuatu yang terjadi pada komputer mereka, setiap saat, ESET Internet Security menawarkan log dan statistik. Log rinci dan mudah dipahami, dan statistiknya visual dan konklusif.

Ketika tindakan terkait keamanan terjadi, atau ketika perlu mengambil keputusan, ESET Internet Security menampilkan pemberitahuan dan peringatan di sudut kanan bawah desktop kamu.

Antarmuka pengguna yang disediakan oleh ESET Internet Security diatur dengan baik dan mudah digunakan pada semua jenis perangkat. Pengguna yang menginginkan kesederhanaan akan menyukainya. Pengguna teknis juga, karena menawarkan banyak opsi konfigurasi lanjutan.

Perlindungan firewall


Modul firewall di ESET Internet Security dapat menyesuaikan mode perlindungannya sesuai dengan profil jaringan yang telah kamu atur di Windows. Ini berarti kamu tidak perlu membuat keputusan tambahan setiap kali terhubung ke jaringan WiFi baru, dan itu bagus.

eset-internet-security-angops.com


Ketika diuji menggunakan Nessus dan Nmap, dua pemindai kerentanan jaringan yang sangat baik, untuk menguji modul firewall yang disediakan oleh ESET Internet Security . Tes dilakukan pada laptop Windows 10, menggunakan profil jaringan pribadi dan profil jaringan publik. Hasilnya tidak dapat menemukan port terbuka saat menggunakan profil publik.

Namun saat beralih ke jaringan pribadi, Nmap berhasil menemukan satu port terbuka, tetapi hanya itu. Satu-satunya hal lain yang dapat diidentifikasi oleh pemindai adalah alamat MAC laptop, tetapi informasi ini tidak penting dari sudut pandang keamanan.

Perlindungan Antivirus dan Spyware


Hal pertama yang kami uji tentang modul antivirus adalah kualitas perisai web yang disediakannya. Ini memindai dan memfilter semua lalu lintas internet dari komputer mu, sehingga ia menawarkan tingkat keamanan yang sama apa pun peramban web yang kamu gunakan. Kami menguji Microsoft Edge, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. Di masing-masingnya, kami mencoba mengunjungi beberapa situs yang berbahaya, termasuk situs phishing. ESET Internet Security tidak membiarkan kami memuatnya, dan segera memblokir akses kami.

anti-virus-eset-internet-security-angops.com


Kemudian, kami memeriksa respons suite ketika kamu mencolokkan perangkat penyimpanan yang terinfeksi ke komputer mu. Untuk ini, kami mengambil stik USB dengan virus di sana dan menghubungkannya ke PC uji kami. Modul antivirus merespons segera setelah tongkat terhubung, dengan menampilkan jendela dialog kecil di mana ia bertanya apakah kami ingin memindai itu. Ini adalah reaksi yang sangat baik dan kami ingin melihat sebanyak mungkin produk antivirus.

Selanjutnya, kami menjalani tes paling berat yang kami lakukan untuk perangkat lunak antimalware. Kami menginstal Windows 10 pada komputer uji kami, yang kemudian kami terinfeksi dengan banyak virus (termasuk ransomware). Kemudian kami menginstal ESET Internet Security dan memaksanya untuk mengatasi banyak infeksi komputer yang sudah ada sebelumnya. Untungnya, modul antivirus berhasil mendisinfeksi dan menghilangkan semua malware di PC. Ini adalah hasil yang sangat baik, yang menegaskan bahwa ESET Internet Security menawarkan mesin antivirus berkualitas tinggi.

Penting juga bahwa modul antivirus dapat memindai sistem file secara efisien dalam waktu yang wajar. Pada laptop Windows 10 kami dengan SSD 256GB, ESET Internet Security memerlukan waktu sekitar satu menit untuk pemindaian sistem penuh. Wow sangat cepat ya!

Share this article

Silakan tulis komentar Anda