Aplikasi Edit Video PC Ringan: 5 Rekomendasi Terbaik - ANGOPS

Aplikasi Edit Video PC Ringan: 5 Rekomendasi Terbaik

aplikasi-edit-video-pc-ringan


Angops : Aplikasi editing video ringan untuk PC. Tidak sedikit orang ingin membuat video atau sekedar melakukan editing sederhana, tapi terkendala dengan perangkat komputer yang dimiliki. Yah, komputer termasuk dalam kategori low end, alias spek rendah.

Solusinya tentu menggunakan aplikasi yang ringan untuk edit video di PC. Lalu apa sajakah software editing video yang ringan untuk komputer dengan sepesifikasi rendah tersebut? Ikuti artikel ini sampai selesai agar kamu bisa melihat aplikasi edit video mana yang cocok digunakan di PC mu.

Aplikasi Editing Video Ringan Untuk PC / Laptop


Urutan pertama dalam daftar aplikasi edit video ini tidak menunjukan bahwa software tersebut adalah yang terbaik, sebab setiap software memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

1. Windows Movie Maker

aplikasi-edit-video-pc-tanpa-watermark


Aplikasi Movie Maker bawaan Windows ini bisa digunakan untuk edit video di PC dengan hasil yang memuaskan, dan tentunya sangat ringan karena ukurannya juga tidak terlalu besar.

Pengguna bisa mengedit video seperti memotong video, menggabungkan dua video jadi satu, menambah audio ke dalam video, dan pengeditan video lainnya.

2. Avidemux

aplikasi-edit-video-pc-ringan-terbaik


Jika laptop atau PC memiliki spek yang rendah, maka akan sulit menggunakan aplikasi editing video yang umumnya cukup berat dijalankan. Tapi jangan kawatir karena Avidemux bisa menjadi solusi yang tepat untuk editing video kamu.

Software edit video ringan ini mempunyai segudang fitur menarik untuk keperluan mengedit video atau membuat film.

3. AVS Video Editor

avs-video-editor


Yang ke tiga dari daftar aplikasi ringan untuk editing video adalah AVS Video Editor. Software ini terbilang sangat handal dan tentunya memiliki segudang fitur menarik untuk video editing. Pengguna bisa meotong atau menggabungkan video, menambahkan audio, dan berbagai macam fitur lainnya.

Yang lebih keren AVS menggunakan Video Cache, dengan ini pengguna bisa mengedit video dengan resolusi Full-HD dengan mudah dan ringan tanpa hambatan yang berarti.

Download AVS Video Editor

4.  Corel Video Studio

aplikasi-edit-video-pc-ringan-gratis

Kalau dilihat dari namanya tentu kamu bisa menebak bahwa aplikasi edit video ini merupakan buatan perusahaan Corel. Corel memang sudah lama terkenal dalam dunia desain dan multimedia, paling tidak aplikasi CorelDraw menjadi semacam brand paling terkenal mereka.

Dengan aplikasi edit video Corel ini kamu bisa membuat film dengan mudah walau kamu tergolong masih pemula dalam masalah editing video. Ini karena Corel Video Studio memiliki tampilan yang sederhana, mudah dioperasikan, dan ringan, namun hasil editing nya sangat memuaskan.

5. Camtasia

download-software-edit-video


Aplikasi terakhir dari daftar software edit video ringan untuk PC adalah Camtasia. Software ini memang lebih terkenal dengan fitur untuk merekam layar komputer, tapi juga bisa digunakan untuk video editing yang bagus.

Tersedia berbagai fitur menarik, transisi yang keren, dan berbagai fitur lainnya. Pengguna juga bisa menambahkan watermark di video mereka dengan logo sendiri menggunakan aplikasi pembuat film ini. Selain itu, Camtasia bisa digunakan di Windwos dan Mac, serta mendukung banyak format video.

Download Camtasia

Semua aplikasi edit video PC ringan yang ada di atas dapat menjadi referensi untuk kamu yang sedang mencari software untuk membuat film atau editing video. Pilihlah yang sesuai dengan seleramu dan paling mudah digunakan. 

Sebagian aplikasi editing video ringan di atas gratis digunakan di PC kamu, tapi sebagian lainnya memerlukan lisensi untuk menggunakannya.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda